MAPPRO FPSB UII Gelar Sumpah ke 38

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Di jaman sekarang ini, penyalahgunaan atau pelanggaraan terhadap etika profesi maupun etika hukum banyak sekali terjadi. Namun biasanya pelanggaran tersebut bisa dideteksi dan diajukan ke meja hijau meskipun terkadang tidak bisa diproses lebih lanjut karena imunitas hukum yang melekat pada profesinya. Hal ini berbeda dengan profesi di bidang ilmu psikologi. Akan sangat sulit sekali dalam mendeteksi pelanggaran/penyalahgunaan etika profesi yang dilakukan oleh seorang psikolog. Namun demikian, bukan berarti tidak bisa terjadi. Jika tidak hati-hati, seorang psikolog yang bertindak sebagai saksi ahli sebuah kasus juga bisa dibeli dengan uang. Demikian pesan sekaligus peringatan untuk senantiasa menjaga kehati-hatian yang disampaikan oleh Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), Nandang Sutrisna, SH,LLM,M.Hum, Ph.D. pada para wisudawan Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia yang diambil sumpahnya pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 di R. Auditorium FPSB UII.

Lebih jauh Rektor berharap agar para lulusan MAPPRO yang terdiri dari Dian Nugrahati, Aulia Andaryati, Hamdaya Nurtalatthaf, Rohana, Dwi Despiana, Lailatul Fitriah, Laura Monica,  dan Mumtaz Afridah benar-benar aktif menjadi penebar visi ‘UII sebagai rahmatan lil a’alamiin’ melalui peran besarnya dalam membantu menyembuhkan penyakit masyarakat (pekat) yang saat ini semakin masif penyebarannya (LGBT, AIDS, NARKOBA, dll).

Penyerahan penghargaan pada pemenang kompetisi tesis oleh Ka. MAPPRO, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., Psi

Sementara ketua HIMPSI Wilayah Yogyakarta, Drs. Helly Prajitno Soetjipto, MA dalam kegiatan Sumpah MAPPRO ke 38 tersebut mengingatkan bahwasanya para lulusan sudah secara otomatis memperoleh surat ijin praktek yang berlaku selama 2 tahun dan dapat diperpanjang melalui aplikasi di website. Selain itu, sosok yang akrab disapa ‘Pak Helly’ tersebut menyarankan agar para psikolog yang akan pindah daerah sebisa mungkin mengurus surat pindah sebagai anggota HIMPSI wilayah setempat. Hal tersebut agar komunikasi antara pengurus HIMPSI wilayah dan anggota yang pindah wilayah dapat terjalin dengan baik.

Di akhir acara, ketua Program MAPPRO FPSB UII, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., Psikolog menyerahkan penghargaan pada pemenang kompetisi tesis kategori Psikologi Islami yang dimenagkan oleh Mumtaz Afridah dengan tesisnya yang berjudul “Efektifitas Pelatihan The Miracle Of Islamic Players sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kesejahteraan Emosional pada Siswa SMA X di Yogyakarta” dan kategori Psikologi kontemporer yang dimenangkan oleh Rahmatiah Anas dengan tesisnya yang berjudul “Pengaruh Pelatihan Kebermaknaan Kerja dalam Menurunkan Tingkat Kebosanan Kerja Karyawan PT. X Makassar”.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.