HI Sukses Fasilitasi CENA Summer School 2017

CENA Summer School 2017
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Kami merasa bahagia di acara ini. Sambutan, penyedian tempat serta berbagai sarana/fasilitas penyelenggaraan CENA Summer School 2017 sangat bagus. Terima kasih”.  Demikian kiranya kesan yang disampaikan oleh Prof. Ohasi (Japan) mewakili seluruh peserta CENA Summer School 2017 pada acara penutupan kegiatan CENA Summer School 2017 yang difasilitasi oleh Prodi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) di Desa Wisata Kembang Arum ,Turi, Sleman , Yogyakarta, Selasa, 8 Agustus 2017. Kegiatan yang sudah dimulai sejak Kamis, 4 Agustus 2017 ini diikuti oleh sekitar 45 mahasiswa dari berbagai negara, seperti Thailand, Taiwan, Korea, Jepang, Nepal, India , China, dan juga Indonesia.

Kegiatan diawali dengan opening ceremony oleh Rektor Universitas Islam Indonesia, Nandang Sutrisno, SH M.Hum, LLM., Ph.D dan juga sesi panel di gedung Moh. Hatta Kampus Terpadu UII.

“Kegiatan CENA tahun ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Indonesia, setelah sebelumnya diselenggarakan di Korea dan Thailand. Inisiator program ini merupakan akademisi (professor) dan sekaligus aktivis program permberdayaan masyarakat yang memiliki kepedulian untuk membangun kesadaran masyarakat, terutama kaum muda terhadap isu pembangunan perdamaian (peace building). Konsep kegiatan CENA Summer School yang diselenggarakan oleh Prodi HI UII tahun ini adalah mencakup kegiatan akdemik, kegiatan pengabdian dan kegiatan kunjungan budaya”, ungkap Ka. Prodi HI FPSB UII, Irawan Jati, S.IP., M.Hum., M.S.S.

Adapun kegiatan lain yang dilakukan oleh peserta antara lain campus tour, students presentation, social activities (terlibat dalam gotong royong di kampung), games, group wise meeting-performance show, discuccion with local community, kunjungan ke Candi Borobudur, kunjungan ke Mendut Buddhist monastery, menyaksikan sendra tari Ramayana di Candi Prambanan, mengunjungi Benteng Vredeberg Yogyakarta serta tak lupa berbelanja di seputar Malioboro.

Dari kegiatan tersebut Ka. Prodi HI juga berharap peserta mendapat pembelajaran penting dalam kerangka pembangunan perdamaian dan pemberdayaan masyarakat. Program tersebut juga untuk memperkenalkan keragaman budaya Indonesia dan keberhasilan Indonesia dalam stategi bhinneka tunggal ika. “Bagi Prodi HI UII sendiri, program ini untuk mengimplementasikan upaya-upaya internasionalisasi UII dan perluasan program kerjasama internasional”, pungkasnya

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.