Disperindag DIY Jajaki Kerjasama dengan Psikologi UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) dipastikan akan menjalin kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman setelah sebelumnya, Kamis, 31 Januari  2019 Ketua Program Magister Psikologi Profeso (MAPPRO), Dr.rer.nat. Arief Fahmie, S.Psi., M.Si., Psikolog beserta Ketua Jurusan Psikologi, Dr.Phil. Qurotul Uyun, menerima kehadiran 2 orang utusan Disperindag DIY pada Kamis, 31 Januari 2019. 

Dari diskusi yang dilakukan, kedua belah pihak sepakat akan menjalin kerjasama berkaitan dengan perilaku psikologis pelaku UMKM. “Kita dipercaya oleh Disperindag untuk bekerjasama berkaitan dengan perilaku psikologi UMKM yang jumlahnya mencapai 16 ribu. Banyak yang bisa dilakukan, buka hanya sebatas PKPP atau thesis tapi juga bisa kerjasama yang intensif atau kami menyebutkan Living Laboratory.  Bisa untuk penelitian, untuk dakwah maupun juga untuk melaksanakan program pengabdian masyarakat yang sudah dicanangkan UII”, ungkap Arief Fahmie.

Arief Fahmie menerangkan bahwa jalinan kerjasama tersebut berawal dari penelitian thesis salah satu mahasiswa MAPPRO FPSB UII terkait dengan program penguatan resiliensi pelaku UMKM melalui terapi dzikir.

“Ini adalah bentuk upaya Psikologi UII untuk bisa lebih bermanfaat pada masyarakat. Semoga diridhoi dan ini sebagai salah satu cara untuk mewujudkan Islam rahmatan lil’alamiin, menebarkan kebaikan dan menebarkan manfaat bagi masyarakat luas”, pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.