FPPsi Universitas Negeri Malang Studi Penjaminan Mutu ke FPSB UII

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Delegasi Fakultas Pendidikan Psikologi (FPPsi) Universitas Negeri Malang (UM) mengadakan  Studi Banding Penjaminan Mutu ke Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Senin, 18 September 2017. Kehadiran rombongan yang dpimpin oleh Fattah Hidayat, S.Psi, M.Si selaku ketua Jururusan FPPsi disambut hangat oleh dekan FPSB UII, Dr. rer.nat. Arief Fahmie, M.A., Psikolog, Ka. Prodi Psikologi, Mira Aliza Rachmawatie, S.Psi., M.Psi, Ketua PSMF, Annisa Miranty Nurendra, S.Psi., M.Psi beserta kepala departemen yang ada di prodi Psikologi FPSB UII.  

Dalam sambutannya, secara berterus terang Fattah Hidayat menyampaikan keinginannya untuk bisa meningkatkan penjaminan mutu dalam pengelolaan fakultas. “Psikologi cukup penting untuk merubah masyarakat.  Kesadaran ini yang membuat pengelola berusaha untuk terus meningkatkan kualitas (continuous improvement)”, ungkapnya.  Lebih jauh beliau juga mengungkapkan proses belajar mengajar yang ada di FPPsi UM termasuk penyelenggaraan Praktek Pengalaman Lapangan bagi mahasiswa. Menurutnya, PPL tersebut ternyata mampu menjadi salah satu pengalaman menarik bagi mahasiswa.

Bapak Arief Fahmie dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan selayang pandang tentang FPSB UII yang kemudian dilanjutkan penyampaian selayang pandang prodi Psikologi FPSB UII oleh Mira Aliza Rachmawatie. Penyampaian selayang pandang prodi psikologi FPSB UII sendiri meliputi sejarah berdirinya prodi, proses akreditasi dan hasil akreditasi yang sudah diraih, sistem penjaminan mutu di universitas dan fakultas, nilai kinerja dosen (apa yg hrs ditingkatkan, dll), Realisasi SAP (adanya pengecekan kesesuaian SAP dengan realisasinya), hingga perolehan HIBAH untuk mengajukan sertifikasi internasional AUN QA .

Pada sesi terakhir delegasi mendapatkan materi proses penjaminan mutu yang ada di tingkat fakultas maupun universitas yang disampaikan oleh Annisa Miranty Nurendra selaku Koordinator Penjaminan Sistem Mutu Fakultas (PSMF). Adapun materinya meliputi sistem mutu fakultas  (NKD, capaian kompetensi lulusan, publikasi karya ilmiah, dan masa tunggu lulusan), jenis-jenis audit yang ada di UII, maupun tugas-tugas pengendali sistem mutu

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.