FPSB UII Gelar Roadshow Promosi ke Sekolah-Sekolah di Jawa Barat

MarcommFPSB Mengunjungi Sekolah Man 1 Tasikmalaya Jawa Barat

Foto: Salah satu staf Marketing Communication FPSB UII sedang memaparkan materi promosi pada para Siswa Sekolah Man 1 Tasikmalaya Jawa Barat

FPSB UII menggelar roadshow Promosi ke Sekolah-Sekolah di daerah Kuningan dan Tasikmalaya Jawa Barat Jum’at ( 6/10/2023) yang diwakili oleh Tim Marketing Communications (MARCOM). Marcomm adalah lembaga dibawah Fakultas yang berkoordinasi langsung dengan Wakil Dekan bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni UII (KKA) serta Divisi Pemasaran, Kerjasama, dan Humas yang bertugas dalam mempromosikan FPSB UII kepada khalayak.

Roadshow hari pertama, Tim Marcomm dibagi menjadi dua tim untuk berkeliling ke Sekolah di daerah Jawa Barat. Tim pertama mengunjungi Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kuningan dan MAN 1 Kota Tasikmalaya, sedangkan Tim kedua mengunjungi SMAIT AL-Mutazam 2 Linggarjati Kuningan, dan SMA N3 Tasikmalaya.

Untuk hari kedua, Tim Marcomm kembali dibagi menjadi dua tim untuk mengunjungi sekolah di daerah Tasikmalaya Jawa Barat. Tim Pertama mengunjungi Man 1 Tasikmalaya dan Man 2 Tasikmalaya, sedangkan tim kedua mengunjungi SMAIT Ummul Quro Tasikmalaya.

Dalam agenda kunjungan  ke sekolah-sekolah selama dua hari tersebut, Tim Marcomm memberikan pemaparan terkait pentingnya kuliah sekaligus memberikan pengenalan tentang masing-masing program studi yang ada di FPSB UII. Selain itu juga dijelaskan apa saja aktivitas yang akan ditemui saat diperkuliahan serta informasi peluang karir yang dapat dicapai.

Dalam presentasi tersebut Tim Marcomm juga menjelaskan program unik unggulan pada masing-masing prodi misalnya kegiatan PPL ASEAN dan PPL Australia dari prodi PBI dimana mahasiswa diajak untuk menjelajah dan mengeksplorasi serta berinteraksi dengan hal baru di luar negri, lalu untuk kegiatan mahasiswa prodi psikologi salah satunya yaitu Praktikum Anak, lalu untuk Prodi Ilmu Komunikasi  terapat aktivitas UKM Perfileman dan Produksi Video, dan yang terakhir untuk prodi Hubungan Internasional terdapat aktivitas Diplomatic Course.

Agar tidak bosan, Tim Marcomm juga mengajak para siswa untuk melakukan Ice Breaking dengan bermain tebak lagu. Kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan pemberian plakat kenang-kenangan serta berfoto bersama dengan para siswa dan guru dari masing-masing sekolah.