Prodi Hubungan Internasional Wakili UII dalam Kunjungan Kemitraan dari Mathias Corvinus Collegium (MCC), Hungaria

Foto bersama antara perwakilan dan delegasi MCC dengan UII

Dosen dan mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional FPSB UII mendapatkan kesempatan sebagai perwakilan dari UII dalam menyambut kunjungan kemitraan dan diskusi riset dengan Mathias Corvinus Collegium (MCC) dari Hungaria. MCC adalah sebuah lembaga pendidikan swasta terbesar di Hungaria yang terletak di Budapest, Hungaria yang bertujuan memberikan program beasiswa, asrama, sekaligus menjadi think thank bagi pemerintah serta lembaga pendidikan yang menawarkan kesempatan ekstrakulikuler bagi mahasiswa baik dalam dan luar negeri. Kegiatan kunjungan ini diadakan pada Kamis (19/10/2023) bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. Sardjito, Kampus Terpadu UII.

Dalam kunjungan ini Prof. Csaba Istvan Moldics selaku Tim Officials MCC yang menjabat sebagai Head of the Center for International Economy menyampaikan rasa terimakasih atas penyambutan dari perwakilan UII. Beliau juga ditemani oleh Pavelka Livia sebagai Assistant serta delegasi mahasiswa MCC 2023 antara lain Medgyesi Csanád, Nyúl Emese, Urbancsek Janos,Várnai Balázs, Budai Gergely János, Horváth Márk, Petrozsényi, Júlia, Tóth Andor, Csontos Anna, Berta Klaudia. Para mahasiswa yang menjadi delegasi adalah peserta yang berasal dari berbagai universitas, selain belajar, mereka juga mengikuti konferensi serta study tour salah satunya ke Indonesia.

Salah satu peserta delegasi MCC menyampaikan sesuatu dalam diskusi

Sedangkan perwakilan UII dari Dosen Prodi Hubungan Internasional antara lain Karina Utami Dewi, S.I.P., M.A. selaku ketua Program Studi HI, Hangga Fathana, S.IP., B.Int.St., M.A. selaku Sekretaris Prodi HI, dan Hadza Min Fadhli Robby, S.IP., M.Sc sebagai Ketua Laboratorium Transformasi Sosial, serta ditemani oleh delegasi Mahasiswa Prodi HI antara lain Muhammad Al Ghiffari Nursyasa Aufa, Ayska Rahma Daffadilla, Primadiani Difida Widyaputri, Nadhira Nurul Azka, Lalu Muh. Syamaidzar Tandur Alam, Reyga Ardheas Tara, Panglima Morichio, Nasywa Ramadhani Salsabila, Alvito Nandifa Akbar, dan Rifki Febriansyah.

Sebelum memulai acara diskusi, para delegasi menyempatkan untuk berkunjung ke Candi Kimpulan dan Museum UII. Dalam kegiatan diskusi dijelaskan bahwa peserta perlu mempersiapkan paper yang akan dipresentasikan dan berharap agar diskusi ini dapat bermanfaat sebagai ajang bertukar pikiran dan gagasan, ungkap Prof Csaba saat berdiskusi.

Tamu dan Delegasi berkunjung ke Candi Kimpulan dan Museum UII