FPSB Bersama YBW UII Gelar Pelatihan Bendahara Bagi Tendik & Staf

Peserta Tendik dan Staf dengan khidmat menyimak pemaparan materi oleh Ibu Dwi Pranita, S.E.

Peserta Tendik dan Staf dengan khidmat menyimak pemaparan materi oleh Ibu Dwi Pranita, S.E.

FPSB UII mengadakan pelatihan bendahara bagi seluruh Tendik dan Staf, kegiatan ini diisi oleh Rr Deviasri Sukmawati, SE., Ak dan Usholia, S.Ak  selaku pemateri dari Lembaga Audit Yayasan Wakaf UII serta Pemateri dari tendik yaitu Dwi Pranita, S.E. selaku Kadiv Divisi Keuangan FPSB UII. Acara ini digelar pada Selasa (01/09/2023), bertempat di Ruang Auditorium Lantai 3 gedung FPSB UII.

Acara pelatihan ini dibagi menjadi dua sesi, yang pertama adalah pemaparan materi penyusunan laporan keuangan oleh pemateri dari Lembaga Audit Yayasan Badan Wakaf UII yaitu Rr Deviasri Sukmawati, SE. serta dibantu oleh Usholia, S.Ak. Dalam sesi pertama ini para tendik dan staf akan dijelaskan terkait Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan (RKAT), Tata cara pelaporan keuangan serta beberapa hal terkait peraturan dan kebijakan dalam keuangan.

Pada materi sesi kedua diisi oleh Dwi Pranita, S.E. selaku Kadiv dari Divisi Keuangan FPSB. Pada sesi ini para  tendik dan staf melaksanakan praktik langsung cara mengolah rumus microsoft excel guna menunjang serta mempermudah dalam proses pembuatan rancangan anggaran  serta laporan keuangan. Kegiatan ini diakhiri dengan simulasi dan tes kemampuan tendik dan staf dalam pembuatan rancangan anggaran serta pelaporan keuangan menggunakan form Excel yang hasilnya akan dinilai langsung oleh Kadiv Divisi Keuangan FPSB UII.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat melahirkan regenerasi bendahara yang baru dari kalangan tendik.”, ujar Dian Nurmalita  tendik dari Sekretaris Dekan.

“Tujuan diadakanya pelatihan ini untuk melatih para tendik menjadi bendahara yang baik dan berkompeten.”, ungkap Dwi Pranita selaku Kadiv Divisi Keuangan sekaligus pemateri kegiatan ini.

“Menurut Saya pelatihan ini sangat membantu menambah wawasan dan pengalaman sehingga perlu diadakan kembali secara berkala.”, ujar Hadi Mustamid tendik Divisi Akademik.