FPSB UII Gelar Serah Terima Pimpinan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Usai pelantikan Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Universitas Islam Indonesia pada hari Senin, 2 Juli 2018, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) pun segera menyongsongnya dengan kegiatan Serah Terima Pimpinan yang ditandai penyerahan laporan pertanggungjawaban dari Dr rer nat Arief Fahmie, MA, Psikolog selaku Dekan FPSB periode 2014-2018 kepada Dr. H. Fuad Nashori, M.Si., M.Ag., Psikolog selaku Dekan periode 2018-2022 di auditorium FPSB UII pada hari dan tanggal yang sama. Kegiatan tersebut disaksikan pimpinan program studi, pimpinan  departemen di lingkungan FPSB, seluruh dosen dan tenaga kependidikan FPSB UII serta perwakilan mahasiswa FPSB UII.

Dalam penandatanganan serah terima, Arief Fahmie didamping Dr. Hepi Wahyuningsih selaku wakil dekan periode 2014-2018. Sementara Fuad Nashori didamping dua wakil dekan periode 2018-2018, yaitu Mira Aliza Rachmawati, M.Psi, Psikolog selaku wadek bidang sumberdaya dan Dr. Phil. Emi Zulaifah, MSc, Psikolog selaku wadek bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan alumni.

Arief Fahmie menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan dari seluruh dosen dan tenaga pendidikan selama kepemimpiannya. sementara Fuad Nashori menyampaikan permohonan doa, dukungan, dan kerjasama dari semua pihak agar FPSB semakin maju. Menurutnya, doa akan menjadi pelancar semua kebaikan dan penghalang semua keburukan. Sementara dukungan akan sangat berguna memperlancar semua program kerja dan pencapaian visi dan misi FPSB UII. “Tentu saja dukungan yang dimaksud bukan hanya berupa kata-kata, tapi yang lebih penting adalah bersedia menerima amanat sebagai pengisi jabatan-jabatan yang ada di lingkungan FPSB UII,” imbuhnya.

Selain itu, Fuad Nashori yang juga pernah memegang amanat dekan FPSB periode 2006-2010 menyampaikan harapannya agar diberi masukan. “Bila mendengar perkataan tentang diri saya atau kebijakan fakultas yang kontroversial, silakan di cek ke saya atau pimpinan lainnya. Silakan tabayyun. Silakan mencari kepastian tentang berita tersebut hingga jelas dan benar keadaan sesungguhnya. Bisa datang langsung atau melalui japri.”  Fuad juga menyampaikan harapannya agar civitas academika memberikan nasihat-nasihat agar dalam pelaksanaan tugas mencapai keberhasilan. Nasihat sangat berguna agar langkah-langkah pencapaian visi dan misi FPSB UII lebih terarah.

Selanjutnya, Fuad Nashori mengingatkan sejumlah program kerja FPSB UII yang penting diprioritaskan. Pencapaian sasaran mutu harus meningkat. Akreditasi A dipertahankan serta akreditasi C-B ditingkatkan menjadi lebih baik. Pengembangan program magister, seperti magister sains psikologi. Juga studi lanjut ke program doktor dan peningkatan jabatan akademik bagi para dosen. Bagi tenaga pendidikan, disampaikan oleh dekan baru, salah satu program yang penting adalah pelatihan dan agenda lain yang mengantarkan tenaga pendidikan melakukan fungsi dakwah Islamiyah. “Kami sangat berharap seluruh dosen dan tenaga pendidikan terlibat dalam upaya pencapaian misi UII rahmatan lil alamien, yang salah satu implementasinya dalah dakwah Islamiyah.”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.