Komunikasi Seminarkan Islam Rahmatan lil ‘Alamiin

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Peran Lembaga Amil Zakat dan Lembaga Filantropi dalam Aktualisasi Nilai-nilai Islam Rahmatan Lil ‘Alamiin”. Demikian tema mini seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari Jumat, 8 Desember 2017 di R. Auditorium FPSB UII. Hadir sebagai pembicara adalah Fatchuri Rosidin, S.Psi yang saat ini mengembang amanah sebagai Staf Ahli Human Capital Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Sedangkan moderator di-handle  langsung oleh Ali Mahmud A., S.Pdi., MA selaku dosen MK. Islam rahmatan lil ‘alamiin.

Menurut Ali Mahmud sendiri bahwa tujuan penyelenggaraan mini seminar tersebut agar mahasiswa bisa lebih mengetahui cara menerjemahkan nilai-nilai rahmatan lil ‘alamiin dalam kehidupannya, atau pun bisa memberi sebanyak-banyaknya manfaat bagi lingkungan sekitar.

Dalam paparannya, Fatchuri Rosidin banyak menyampaikan tips dalam memilih pekerjaan yang baik bukan hanya untuk diri sendiri, tapi sebisa mungkin juga bisa memberi manfaat bagi banyak orang. Untuk bisa seperti ini, Fatchuri Rosidin mengajak peserta untuk bisa meniru filosofi sopir angkot, dimana untuk mendapat hasil yang banyak dia harus tahu tujuan akhir angkot yang dibawa dan mau berhenti untuk mengambil penumpang di halte-halte yang telah ditentukan. Tujuan sopir angkot tersebut dianalogikan dengan akhirat sebagai tujuan hidup kita, sedangkan halte-halte tersebut merupakan kantung-kantung pahala yang bisa dijadikan/diambil sebagai bekal perjalanan menuju tujuan akhir hidup.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.