MARCOM Gelar Workshop untuk Guru BK

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perkembangan teknologi dan informasi yang tak terbendung saat ini mau tidak mau, suka tidak suka akan banyak derdampak bagi kehidupan di masyarakat khususnya di dunia pendidikan. Para siswa (usia remaja) yang tidak dapat memanfaatkan teknologi (baca: gadget)  secara baik ataupun tidak ada pendampingan/pengarahan dari orangtua maupun guru, tentu akan membuat mereka terjerumus pada hal-hal atau aktivitas yang kurang baik. Jika hal ini sudah terjadi, maka akan sangat sulit untuk memperbaiki. Namun demikian, tentu bukan berarti tidak bisa diperbaiki. Hanya saja proses perbaikan yang dilakukan jika tidak menggunakan keilmuan atau cara-cara yang tepat (efektif dan efisien) tentu akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama.   

Oleh karena itu, untuk menambah wawasan para Guru BK SMA di Yogyakarta dalam memberikan pendampingan ataupun mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII)  melalui Tim Marketing and Communications (MARCOM) secara khusus menggelar workshop Psikologi Perkembangan Remaja dengan menghadirkan Uly Gusniarti, S.Psi., M.Si., Psikolog sebagai pemateri, Sabtu, 9 September 2017.

Dalam kesempatan itu, pemilik sapaan akrab Uly tersebut banyak sharing mengenai tantangan menghadapi remaja di era gadget ini, bagaimana menjaga fitrah dan potensi baik anak, bagaimana memperbaiki kesalahan orang tua dan guru dalam berkomunikasi dengan anak, serta prinsip-prinsip pendampingan remaja.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.