SMA NASIMA Semarang Silaturrahmi ke UII

Keluarga besar SMA NASIMA Semarang kelas XII melakukan kunjungan silaturrahmi ke Universitas Islam Indonesia, Selasa, 17 Oktober 2017.  Untuk para siswa kelas IPA mereka bersilaturrahmi ke Fakultas matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Islam Indonesia (UII), sedangkan untuk kelas IPS mereka  bersilaturrahmi ke Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) UII. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Unit Pemasaran, Kerjasama dan Humas (PKH) FPSB UII, Ratna Permatasari, S.I.Kom., M.A beserta Tim Marketing and Communication (MARCOM) FPSB UII.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan terhadap lingkungan di universitas ataupun perguruan tinggi kepada para siswa sehingga termotivasi untuk bisa mantap dalam menatap masa depan mereka”. Demikian diungkapkan oleh Hasisul Ulum, S.Th.I, selaku guru pendamping.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa mendapatkan informasi lengkap tentang UII pada umumnya, seperti sejarah, fakultas yang ada di UII, prestasi yang sudah diraih, posisi atau ranking di level nasional, proses atau skema pendaftaran calon mahasiswa, maupun juga akreditasi. Peserta juga mendapatkan selayang pandang tentang informasi prodi yang ada di FPSB UII (Ilmu Komunikasi, Psikologi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Hubungan Internasional).