MAPPRO Gelar Sumpah Profesi Psikolog ke-33

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

“Tugu Jogja itu sebagai perlambang bahwa hidup itu tak sekedar seperti mata angina, tapi juga ke atas (menuju Allah SWT). Banyak kesalahan yang dilakukan psikolo Barat. Mereka seringkali tidak melibatkan Allah SWT (Tuhan YME) dalam proses intervensi yang dilakukannya.  Arah perkmbangnpsikologi masih sibuk seputar keduniawi-an. Padahal, masalah (baca: yang dihadapi seorang Psikolog) akan lebih mudah diselesaikan dengan bantuan dari Allah SWT. Doa sangat diperlukan dalam proses intervensi psikologi”. Demikian ungkap Drs. Helly P. Soetjipto, MA, ketua HIMPSI Wilayah Daerah Istimewa Yogyakart saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pengambilan Sumpah Profesi Psikolog Magister Psikologi Profesi  FPSB UII ke-33 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 Desember 2016 di Auditorium FPSB UII.   

Sementara Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dalam sambutannya berpesan agar  para lulusan yang diambil sumpahnya benar-benar bisa berprestasi dalam mengatasi permasalahan di di masyarakat, termasuk fenomea ‘Klitih’ yang cukup meresahkan warga Yogyakarta akhir-akhir ini. Sedangkan fenomena nasional yang disampaikan meliputi penjajahan ekonomi  maupun barang dari negara-negara asing, pemanfaatan atau lebih tepatnya penjajahan hasil tambang oleh Negara lain,  maraknya barang haram (sabu-sabu/narkoba) yang masuk ke Indonesia dan juga fenomena masyarakat Indonesia yang lebih mencintai produk asal negara lain yang terkadang pembuatannya justeru di Indonesia dan kurang mencintai produk-profuk dalam negeri.

“Mari kita besama-sama bisa membangun keutuhan bangsa kita yang sudah diperjuaangkan oleh pahlawan kita. Bonus demografi pemuda akan lebih banyak daripada orangtua dan anak-anak. Kita belajar di UII tidak hanya untuk ilmu pengetahuan saja tapi juga untuk meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT. Perintah Allah SWT adalah bagaiamana hidup kita itu seimbang antara dunia dan akhirat. Kita mohon kepada Allah agar diberi kebaikan dunia dan akhirat”, ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Program Magister Psikologi Profesi mengambil sumpah terhadap 10 orang lulusannya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.