“Konflik itu bukan sesuatu yang bisa kita tolak, karena bisa datang kapan saja dan bebas nilai. Dan cara kita menghadapi konflik itulah nilainnya. Sumber konflik sendiri adalah nilai, kebutuhan dasar, sumberdaya, cara pandang, rasa cinta, rasa terganggu, frustasi, marah dan kekerasan. Kekerasan bukan hanya fisik tapi juga verbal dan juga simbolik (ancaman), tapi ada cara lain untuk menghadapi konflik yaitu penghindaran, kompetisi, kompromi, akomodasi (menampung), dan kolaborasi. Bedanya dengan kompetisi bukan pada salah satu pihak yang menang tapi untuk menemukan cara baru yaitu cara menang bersama. Tapi tentu akan berhadapan dengan ego, baik pribadi, kelompok, agama ataupun apa itu. Konflik toleransi di Indonesia ini bermacam-macam, tapi wacana toleransi tetap ada walau naik turun”. Demikiain kiranya inti materi salah satu sesi yang disampaikan oleh Dosen Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia, Zaki Habibi, SIP., M.Comms dalam acara Training of Trainier (TOT) bertajuk “Promosi Perdamaian dan Transformasi Konflik oleh Pemuda Lintas Agama”, 20-22 Juni 2014 di Taman Eden Kaliurang Sleman Yogyakarta.
Dr. Arief Fahmie & Dr. Hepi Wahyuningsih Pimpin FPSB UII
/in Prodi Psikologi/by YopaCalon Peserta PPL Australia 2014 Dapatkan Materi CCU.
/in /byRiri Resmi Pimpin FMP-PIO Periode 2014-2015
/in Prodi Psikologi/by YopaLDF JAFANA Miliki Pengurus Baru Periode 2014-2015
/in Prodi Psikologi/by Yopa/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;}
Prodi Ilmu Komunikasi Beri ToT pada Agen Perdamaian.
/in /byKomunikasi Kaji Periklanan di Indonesia
/in /byGu
na memberikan wawasan akademis mahasiswa mengenai periklanan dan kompetisi tenaga kerja kreatifnya di Indonesia, Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia secara khusus menyelenggarakan kuliah umum bertema “Indonesia Advertising Landscape: Manajemen Periklanan di Musim Pemilu”, Sabtu, 21 Juni 2014 di Gedung Moh. Hatta UII. Hadir sebagai pemateri adalah Drs. Adnan Iskandar, M.Sc, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) periode 2012-2016. Sedangkan Masduki, M.Si., MA tampil sebagai moderator.
Duta Promo Dapatkan Pelatihan Public Speaking
/in Prodi Psikologi/by Yopa/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;}
Prodi Psikologi Gelar Pameran Karya Kreatif
/in Prodi Psikologi/by YopaPsikologi Gelar Kolokium ‘The Science of Happines
/in Prodi Psikologi/by YopaProdi HI UII Jajaki Kerjasama dengan SKHU-Korea Selatan
/in Kerjasama, Prodi Psikologi/by Widodo Hesti Purwantoro/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin:0cm;
mso-para-margin-bottom:.0001pt;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:10.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-bidi-font-family:Arial;}