Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dewan Perwakilan Mahasiswa FPSB UII 2023/2024

Foto: Wakil Dekan bidang KKA FPSB UII (Tengah) berfoto bersama pengurus baru Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FPSB UII

 

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Dewan Perwakilan Mahasiswa FPSB UII Periode 2023/2024 sukses digelar. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu(27/03/2024) bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Prof. Dr. M. Sardjito, kegiatan ini dihadiri oleh 58 tamu undangan diantaranya adalah bapak Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni dan M. M. Rafzan Jzani selaku Ketua DPM UII.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan surat keputusan DPM UII tentang Pengesahan Struktur Kepengurusan DPM FPSB UII oleh saudari Nanda Revi Saputri serta pelantikan dan pembacaan ikrar pengurus oleh ketua DPM UII, lalu acara dilanjutkan dengan Serah terima jabatan pengurus DPM FPSB UII demisioner kepada pengurus DPM FPSB UII terlantik yang terdiri dari Ketua, Sekretaris Jendral DPM FPSB UII dan 4 orang saksi dari perwakilan program studi.

Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Zidni Ilmannavi ketua DPM FPSB UII demisioner, M. Akram Khatami selaku ketua DPM FPSB UII Terlantik, dan terakhir sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni, bapak Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum., Ph.D.

Dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus DPM demisioner dan pengurus DPM terlantik, beliau memberikan saran agar kepengurusan DPM yang baru dapat merevolusi konsep student goervment agar lebih relevan dengan kondisi mahasiswa saat ini, salah satu contohnya adalah pemanfaatan teknologi untuk melakukan manajemen aksi. Beliau juga berharap agar pengurus  DPM dapat lebih aktif  berperan dan berkontribusi untuk fakultas dan juga universitas contohnya dalam hal penunjang dalam akreditasi program studi misalnya dengan melaporkan data mutakhir terkait kegiatan kemahasiswaan.

Selain itu beliau juga meminta agar pengurus DPM  lebih sadar terhadap isu kesehatan mental serta kejahatan seksual di lingkungan fakultas. Terakhir beliau berpesan agar pengurus DPM dan pihak dekanat untuk selalu melakukan komunikasi, integritas, sinergis, dan Sinkronisasi (KISS), untuk membantu mewujudkan hal tersebut, beliau ingin berencana untuk mengadakan pertemuan/sarasehan untuk seluruh kepengurusan mahasiswa dilingkungan FPSB UII agar dapat saling berdiskusi dan belajar bersama sama.