PBI Gandeng Sekolah Mitra Seputar Jogja

Meski tidak bisa hadir semua, setidaknya ada sekitar 15 sekolah mitra yang akhirnya hadir pada proses penandatangangan naskah kerjasama dengan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Kamis, 10 November 2022 di GKU. Prof. Dr. Sardjito, M.Ph.

Dekan FPSB UII,  Dr. Phil Qurotul Uyun, S.Ps., M.Si., Psikolog dalam sambutannya berharap agar kerjasama yang sudah terjalin dapat terus saling memberi manfaat, baik kepada sekolah Mitra maupun pada Prodi PBI FPSB UII. Bu Uyun pun terbuka untuk menerima masukan dari Sekolah Mitra jika selama ini (saat mahasiswa PBI magang mengajar) terdapat banyak hal yang kurang pas menurut pihak sekolah.

Senada dengan harapan Dekan, Puji Rahayu, S.Pd., MLST., Ph.D selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris juga menyatakan keterbukaannya jika ada masukan dari pihak sekolah terkait pelaksanaan praktek mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa Prodi PBI FPSB UII. Puji Rahayu juga memberi kesempatan bagi para guru bahasa Inggris jika ingin berlatih dan atau menikmati metode pembelajaran menggunakan game online dan atau virtual reality.

Adapun sekolah mitra yang dimaksud melingkupi SMA, SMK, SMP., Madrasah Aliyah dan juga MTs.