MAPPRO Gelar Sumpah Profesi Periode LVII

Bertempat di Auditorium Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) FPSB UII melaksanakan pengambilan sumpah Periode LVII terhadap 6 lulusannya, Sabtu, 24 September 2022. Pengambilan sumpah sendiri dipimpin langsung oleh Dekan FPSB UII, Dr. Phil Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog bersama roahniawan UII.

Ketua III PP HIMPSI Periode 2018-2022, MG. Adiyanti dalam sambutannya berharap agar para Psikolog baru terus bersedia untuk selalu mengembangkan diri dengan bukti empirik, dimanapun dan kapanpun. Tak lupa beliau juga menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena UII telah banyak melahirkan psikolog profesi yang mempunyai nilai-nilai khusus.

Sementara Wakil Rektr Bidang Pengembangan Akademik dan Riset UII, Prof. Dr. Jaka Sriyana, SE., M.Si., Ph.D dalam sambutannya berpesan agar para lulusan senantiasa menjaga peran dan atau perilaku seorang ilmuan lulusan UII dengan baik dan terus menuju ke arah yang lebih baik.

“Setelah memperoleh kewenangan yang besar, maka hadir juga tanggung jawab yang besar. Adab itu sebelum ilmu. Ilmu sebelum amal. Jadi ketika anda bertemu pasien, harus lihat urutan ketentuan tersebut. Jangan sampai terjadi mal praktek. Jaga baik nama diri, keluarga dan almamater”, pungkasnya.

Kegiatan diisi juga dengan penyerahan sertifikat Psikolog dan cinderamata.