FPSB UII Jalin Kerjasama dengan YTBN Jakarta

Dalam rangka membantu penyediaan Sumber Daya Manusia untuk berbagai aktivitas kegiatan pemberdayaan pendidikan dan sosial masyarakat di daerah 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan) di Indonesia, secara khusus Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia memperoleh kehormatan untuk berkolaborasi dengan Yayasan Tunas Bakti Nusantara (YTBN) yang memang selama ini concern bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang berfokus pada pembangunan daerah 3T. Prosesi penandatanganan naskah kerjasama dilangsungkan secara luring, Kamis, 1 September 2022 di ruang auditorium FPSB UII Lt.3.

Dalam sambutannya, Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog selaku Dekan FPSB UII merasa sangat bahagia akan ajakan kerjasama tersebut. Bu Uyun berharap apa yang akan dilakukan ke depan benar-benar dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang tinggal di daerah 3T. Secara faktual, YTBN memang sudah beberapa kali terlibat kerjasama dengan Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII dalam berbagai aktivitas pemberdayaan masyarakat.

Untuk kegiatan ke depan dimungkin adanya keterlibatan dosen, tenaga kependidikan dan juga mahasiswa pada berbagai even sosial kemasyarakatan maupun kemanusiaan. Selain itu, terbuka juga bagi mahasiswa FPSB UII yang akan melakukan magang di YTBN.

Kita semua berharap agar kerjasama yang terjalin bisa berumur panjang dan benar-benar membawa manfaat, khususnya bagi masyarakat di daerah 3T. Amiin.