Alhamdulillah SERUMPUN FPSB UII 2022 Berjalan Lancar

Lembaga Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil menyelenggarakan SERUMPUN (Semarak Ta’aruf Mahasiswa Penuh Makna) Tahun 2022 pada 25-26 Agustus 2022  dengan lancar. Kegiatan yang dilakukan secara luring tersebut diikuti oleh sekitar 800 mahasiswa baru FPSB UII yang terdiri dari Prodi Psikologi, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) dan Prodi Hubungan Internasional (HI).

Kegiatan SERUMPUN sendiri diawali dengan Pra-SERUMPUN pada 24 Agustus 2022. Pada kegiatan ini, maba melakukan serangkaian simulasi pelaksanaan SERUMPUN, seperti pengkondisian barisan dari Boulevard UII menuju halaman parkir depan rektorat, mengikuti simulasi gempa, pembuatan yel-yel, dan juga mengikuti beberapa permainan/games. Peserta pun memberoleh briefing terkait pelaksanaan acara  SERUMPUN 2022.

Sedangkan pada hari pertama pelaksanaan, kegiatan SERUMPUN dibuka secara langsung oleh Dekan FPSB UII, Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog. Selain memberikan sambutan, pada kesempatan tersebut Bu Uyun juga menyampaikan selayang pandang terkait FPSB UII kepada maba.

Pada hari pertama pelaksanaan ini pula maba diajak untuk lebih mengenal prodi-prodi yang ada di FPSB UII, mengenal LEM & DPM, mengenal LPM (Lembaga Pers Mahasiswa) KOGNISIA, dan juga pengenalan HMJ di lingkungan FPSB UII serta melakukan kunjungan di stand-stand UKM.

Tak lupa, pada pelaksanaan hari pertama ini mahasiswa baru/maba juga mendapatkan tambahan pengetahuan terkait kewirausahaan yang disampaikan oleh Asri Meikawati, S.E., M.B.A. (founder nDalem Indonesia, pengusaha coklat Monggo-Yogyakarta), dan juga Ulimazzzada Islami (founder dan CEO Eldey Nusantara Technology).

Sedangkan pada pelaksanaan hari kedua. Kegiatan diawali dengan senam dan sarapan bersama di halaman parkir FPSB UII untuk kemudian kembali memperoleh tambahan materi tentang permasalahan seputar perubahan iklim ekstrim yang disampaikan oleh Rafa Jafar (founder EwasteRJ).

Selebihnya, pada hari kedua ini kegiatan banyak diisi dengan pentas seni dari mahasiswa baru yang sudah dibagi dalam 22 jamaah/kelompok. Hingga sebelum di akhir kegiatan, maahasiswa baru memperoleh sajian pentas musik dari Groub Band Soegi Bornean.