Prodi Komunikasi Tuan Rumah Workshop SEAF 2022

Menggandeng Regional Science Association International (RSAI), the University of Tartu serta didukung penuh oleh Universtas Islam Indonesia (UII), Prodi Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) UII menjadi penyelenggara Workshop South East Asian Frontiers (SEAF) Workshop Series #1: Highlands secara hybrid (daring dan luring), Kamis-Sabtu, 18-20 Agustus 2022. Skema penyelenggaraan sendiri sebagian dibiayai oleh RSAI melalui sebuah skema kompetisi. Selain RSAI, pendanaan juga diberikan oleh Program GEG (Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Kewirausahaan) dan Prodi Ilmu Komuniksi (RKAT Prodi tahun 2022).

Workshop sendiri membahas tentang dataran tinggi dan pegunungan di wilayah Asia Tenggara serta dinamika frontierizations di kawasan pegunungan tersebut dengan mengundang para peneliti dan akademisi dari berbagai disiplin ilmu, seperti Profesor Tania Murray Li (Toronto University), Profesor Timo Maran (Tartu University), dan juga Profesor Michael Eilenberg (Aarhus University). Mereka diundang sebagai keynote speakers.

Sedangkan peserta (pemakalah) disaring dengan model Call fo Abstract. Setidaknya panitia menerima 56 abstrak dari 17 negara berbeda yang kemudian dilakukan seleksi hingga menyisakan sekitar 30 abstrak dari 11 negara berbeda, seperti AS, Belanda, China, Filipina, Finlandia, Indonesia, Inggris, Jerman, Malaysia, Perancis, dan juga Swedia.