FPSB UII Jalin Kerjasama dengan FISIPOL UNIMAL

Bukan hanya tandatangan naskah namun ada implementasi atau aksinya. Ada sesuatu yg bisa segera ditindak lanjuti. Kalau tidak diimplementasikan, khawatir akan lupa. Akhir2 ini kerjasama sosial politik terkait pada MBKM. Semester depan mungkin bisa diimplementasikan.

Demikian pesan singkat sekaligus harapan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) saat menyambut delegasi dari Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Malikussaleh-Aceh, Rabu, 30 Maret 2022 di ruang auditorium FPSB UII lt.3.

Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk melakukan penjajakan kerjasama khususnya untuk mendukung kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui program kolaborasi bersama pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta pertukaran mahasiswa. Kerjasama bidang pertukaran mahasiswa sendiri diharapkan mampu untuk menambah pengalaman dan pengetahuan dalam rangka pengembangan keilmuan dan kompetensi mahasiswa guna mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia yang unggul.

Setelah melalui diskusi hangat, pada akhirnya tersusun sebuah naskah kerjasama berdurasi lima tahun. Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan oleh Dekan FPSB UII bersama Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Ilmu Komunikasi (paraf) oleh Bobby Rahman, S.Sos., M.Si.  dengan disaksikan oleh Ka. Prodi dan Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII.