FPSB Gelar Pembekalan dan Pelepasan Alumni

Alumni hendaknya memberi dampak manfaat bagi masyarakat. Alumni pun hendaknya melakukan setiap pekerjaan dengan sungguh-sungguh. Ilmu yang sudah diasah bisa segera diimplementasikan untuk membantu mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Dan jika mendapatkan kesempatan memiliki pengaruh lebih daripada orang lain (ketua organisasi, kepala lembaga dll), maka lakukan dengan sunguh-sungguh sebagai kesempatan untuk memberi dampak lebih.

Demikian beberapa pesan penting yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog pada acara Seminar Karir #6 sekaligus pembekalan dan pelepasan alumni FPSB UII, Selasa, 29 Maret 2022 di Prime Plaza Hotel Jogjakarta.

Sedangkan Ka. Prodi Psikologi FPSB UII, Resnia Novitasari, S.Psi., M.A., berpesan bahwa pilihan ilmu yang sudah ditempuh/dipelajari akan membantu mengenal diri sendiri, tidak haanya sekedar nilai tapi akan menjadikan kita lebih mengenal diri kita sebagai manusia, membantu kita memanusiakan manusia dan juga membantu kita lebih mengenal Tuhan. “Saya doakan apapun pilihan hidup kalian ke depan, selalu membawa kalian lebih dekat kepada Tuhan”, pesannya.

Sementara sesi seminar, panitia menghadirkan Muhammad Hidayat Hasan, S.Hub.Int., alumni Prodi HI FPSB UII yang sekarang bekerja di International Organization of Migration (IOM) PBB serta Nasrudin, S.Si., M.Sc., dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Yogyakarta. Peserta juga memperoleh tambahan materi dari Direktorat Pengembangkan Karier dan Alumni (DPKA) UII yang disampaikan oleh Annisa Miranty Nurendra, S.Psi., M.Psi.