Lembaga Dakwaf Fakutas (LDF) Jafana, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar prosesi pelantikan pengurus baru LDF Jafana periode 2019/202 sekaligus serah terima jabatan dari pengurus LDF Jafana periode 2017/2019 yang diketuai Nashif Abyani R. Fanani (Psi-2016) kepada pengurus LDF Jafana Periode 2020/2021 yang dinahkodai oleh Ahmad Muzafar (HI-2017).

Dalam sambutannya, Ahmad Muzafar menegaskan bahwa dirinya bersama segenap pengurus LDF Jafana akan selalu berjuang dalam mensyiarkan dakwah sesuai dengan visi dan misi yang telah dicetuskan oleh para pendiri JAFANA. Selain itu, pengurus juga akan berusaha untuk selalu meningkatkan solidaritas antar sesama pengurus dan bekerja sama dengan seluruh civitas akademika Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya.

“Melanjutkan hal baik yang pernah diterapkan dimasa kepengurusan sebelumnya dan memperbaiki apa yang harus diperbaiki supaya mewujudkan organisasi JAFANA sebagai organisasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang”, ungkapnya.

Sementara Nashif Abyani R. Fanani mengingatkan bahwa sebaiknya keberhasilan sebuah organisasi bukan hasil jerih payah 1 orang, tapi seluruh anggota organisi. Dia juga mengingatkan agar pengurus bisa merubah pola pikir dari “organisasi membutuhkanku untuk berkembang”  menjadi jadi “aku membutuhkan organisasi untuk berkembang”.

“Organisasi itu ibarat kendi, dan kita semua akan masuk didalamnya. Kita yang menentukan mau menjadi benda cair yang dapat cepat beradaptasi dengan segala bentuk kendi itu, atau benda padat keras yang akan tetap bersikeras dengan bentuknya. Karena nanti ketika kendi itu bergoncang, cairan akan dapat mengikuti goncangan itu, tetapi benda keras akan terbentur kesana kemari”, tegasnya.

Selain pelantikan pengurus LDF Jafana, pada kegiatan tersebut juga dilakukan prosesi pelantikan pengurus IMAMUPSI.