Kolaborasi dengan Humas UII, Prodi Komunikasi Gelar Workshop How to Create Impactful Media

“Penggunaan internet sudah sangat lekat dan tidak bisa dihindari lagi. Begitu pentingnya komuniksi data melalui internet. Data statistik menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara urutan ke-6 pengguna terbanyak internet. Tercatat hingga internet 143 juta pemakai dan akan terus bertambah. Paparan info dari internet sangat besat sekali, baik melalui media sosial, maupun platform lainnya. Hal tersebut perlu diuji dan dikaji bersama terkait dampak pengaruhnya”. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor III UII, Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan, dan Alumni, Dr. Drs. Rohidin, SH., M.Ag. saat menyampaikan sambutannya di acara workshop bertema How to Create Impactful Media yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII bekerjasama dengan Bidang Humas UII, Kamis 28 November 2019 di di Auditorium Prof. K.H. Abdulkahar Mudzakkir.

Selain menghadirkan co founder Narasi TV, Dahlia Citra panitia juga menghadirkan duo budjang, Mario dan Edha yang juga merupakan creator Narasi TV. Ketiganya sengaja dihadirkan untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial agar terhindari dari asupan konten negatif yang marak media sosial.

Selain bercerita tentang sejarah dalam pembuatan Narasi TV yang didasari oleh pemikiran cara konsumsi informasi masyarakat yang saat ini telah bergeser ke dunia digital (streaming youtube, dll), Dahlian Citra juga mengungkapkan bahwa hal tersebut didasarkan pada maraknya konten2 yang kurang mendidik, banyak berita hoaks dan juga penyebaran ujaran kebencian.

Selebihnya, Dahlia berkolaborasi dengan duo budjang berbagi cara dalam mengelola atau meng-create program-2 yang menarik untuk ditonton masyarakat khususnya generasi milenial