Program Pascasarsajana Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mengambil sumpah (periode 46) terhadap 7 orang lulusannya pada Sabtu, 26 Oktober 2019 di ruang Auditorium FPSB UII Lt. 3.

Ketua HIMPSI Wilayah Yogyakarta, Drs. Helly Prajitno Soetjipto., M.A dalam sambutannya berpesan agar para lulusan benar-benar dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan baik. Beliau juga berpesan agar para lulusan bisa memanfaatkan ijin praktek (durasi 2 tahun) yang sudah diperoleh secara maksimal sebagai modal menambah pengetahuan dan jam terbang. Jam terbang ini pula yang akan dipakai sebagai dasar oleh pengurus HIMPSI sebagai bahan acuan/pertimbangan apakah psikolog yang akan memperpanjang ijin praktek dikabulkan atau tidak.

Sementara Wakil Rektor UII Bidang Pengembangan Akademik dan Riset, Dr. Drs. Imam Djati Widodo, M.Eng.Sc turut berpesan agar para Psikolog baru senantiasa harus bisa untuk menyesuaikan diri dengan setiap perubahan yang ada serta senantiasa mengembangkan ilmu dan atau meningkatkan kompetensi seiring dengan kasus-kaus psikologis yang juga semakin kompleks.

Tak lupa beliau juga mengingatkan agar para wisudawan yang sudah diambil sumpahnya benar-benar berusaha untuk menjaga sumpahnya dengan baik, salah satunya dengan senantiasa menjaga atau melaksanakan kode etik sebagai seorang psikolog.