Untuk kali kedua kegiatan Pembekalan dan Pelepasan Calon Alumni Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) mengangkat tema “Bekerja di Perusahaan Start Up” dengan menghadirkan salah satu alumni pengurus RELASI (IKA Alumni Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII) yang saat ini juga sedang menikmati pekerjaannya di PT. GOJEK Indonesia, Novan Elhamdy, S.I.Kom, Rabu, 23 Oktober 2019 di ruang Auditorium FPSB UII Lt. 3. Dekan FPSB UII, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog berkenan membuka secara langsung kegiatan yang diharapkan mampu memberi kesan positif pada para calon alumni FPSB UII tersebut.

Dalam paparannya, Novan Elhamdy pun banyak menyampaikan seluk beluk  seputar Budaya Kerja di perusahaan startup PT. Gojek Indonesia.  Menurut sosok yang akrab disapa Novan tersebut di PT. Gojek Indonesia memiliki tentang 3 pilar filosofi yang paling utama, yakni  speed (kecepatan), inovation (inovasi), dan social impact (dampak sosial). Dari ketiga pilar filosofi inilah yang kemudian akan membentuk kultur/budaya kerja yang berbeda dengan perusahaan lainnya, dimana kultur kerja di PT. Gojek Indonesia dirasakan cukup mengasyikan bagi sebagian besar kaum millenial tersebut. Di perusahaan milik Nadiem Makarim ini pekerjaan tidak dibatasi dengan ketentuan jam kerja maupun busana kerja (tidak harus kemeja). Pekerja pun tidak mesti melulu bekerja di dalam ruangan/kantor, namun bisa bekerja dimana saja. Inti dari budaya kerja di GOJEK tak lain adalah bebas dan fleksibel dalam menyelesaikan pekerjaan. Dalam lingkungan kerja startup, ide setiap individu pun sangat dihargai karena sebagai aset besar bagi perusahaan.

Tak hanya kebebasan dan fleksibilitas dalam bekerja, pihak perusahaan pun memberi fasilitas yang yang cukup menarik bagi para pegawainya, seperti konsep kantor yang open space, tersedianya berbagai fasilitas olah raga (fitnes, pingpong, dll), kafe, time zone dan spot-spot ruangan yang bisa membuat karyawan nyaman dan betah bekerja untuk bisa memberikan yang terbaik bagi orang lain melalui perusahaan PT. GOJEK Indonesia.

Selain mendapatkan materi seputar budaya kerja di perusahaan startup, peserta juga mendapatkan materi tentang tambahan dari Direktorat Pemasaran, Kerjasama dan Alumni (DPKA) UII yang disampaikan oleh Annisa Miranty Nurendra, S.Psi., M.A.