Dalam rangka bertukar informasi terkait pengelolaan program pascasarjana (S2), UIN Sultan Syarif Kasim Riau secara mengirimkan beberapa utusannya untuk bersilaturaahmi (kunjungan kerja) ke Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Rabu, 16 Oktober 2019. Kehadiran rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang utusan tersebut disambut hangat oleh Dekan dan Wakil Dekan FPSB UII, Ketua Program Studi Magister Psikologi Profesi FPSB UII, beserta staf pengajar FPSB UII.

Dalam penyampaiannya, Dr.rer.nat. Arief Fahmie, S.Psi., MA., Psikolog selaku Ketua Program Studi Magister Psikologi Profesi FPSB UI menegaskan akan masih banyaknya kebutuhan tenaga Psikolog di Indonesia. Jumlah Psikolog yang saat ini ada menurutnya masih jauh dari mencukupi . Oleh karenanya, pendirian program pascasarjana untuk disiplin ilmu Psikologi masih sangat diperlukan di masa ini.

Tak lupa Pak Arief pun menyampaikan terkait keunggulan program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) FPSB UII yang mengedepankan nilai Islam, baik dalam teori maupun aplikasinya. Pada kurikulum misalnya, akan didapati  kajian tentang Psikologi Islam. Selain itu juga ada thesis award tentang kajian Psikologi Islam.