Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementerian Riiset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengirimkan 2 orang asesor untuk melakukan site visit terhadap borang akreditasi Prodi Psikologi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat, 11 Oktober 2019. Kehadiran kedua orang asesor BAN PT tersebut, yakni  Dr. Dra. Setiasih, M.Kes dan Dr. Ummi Salamah, S.Psi., M.Si., Psikolog disambut hangat oleh Ketua Umum Pengurus Badang Wakaf UII (Dr. Suwarsono Muhammad, MA), Rektor Universitas Islam Indonesia (Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D), Dekan FPSB UII (Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog), Wakil Dekan Bidang Sumber Daya (Mira Aliza Rachmawati, S.Psi., M. Psi), Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni (Dr. Phil. Emi Zulaifah, dra., M.Sc), Ka. Prodi Program Magister Psikologi Profesi (Dr.rer.nat. Arief Fahmie, S.Psi., M.A., Psikolog), Ka. Prodi Psikologi (Yulianti Dwi Astuti, S.Psi., M.Soc.Sc), beserta ka. Prodi dan sekretaris prodi di lingkungan FPSB UII.

Dalam sambutannya, ketua umum badan wakaf menyampaikan perkembangan infrastruktur yang dimiliki UII termasuk unit-unit usaha strategis yang sudah dimiliki maupun dalam proses sedang dibangun, seperti RS JIH Jogja, RS JIH Solo, SPBU, Apotik, BANK, Hotel, Radio, dan juga rencana  pembangunan RS JIH di Purwokerto.

Sementara Rektor UII dalam sambutannya menambahkan bahwa komunikasi antara FPSB UII dan Universitas sudah sangat berjalan dengan baik. Rektor juga menginformasikan perkembangan fakultas dan prodi di lingkungan UII termasuk rencana pendirian S1 Rekayasa Tekstil (tinggal menunggu SK). Hal ini merupakan bagian dan komitmen untuk terus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat melalui para lulusan yang berkompeten di berbagai bidang yang dibutuhkan masyarakat. Rektor juga menuturkan adanya program-program internal untuk mengungkit prodi agar lebih baik lagi.

Sedangkan sambutan dari ibu Dr. Dra. Setiasih, M.Kes. menegaskan bahwa kehadirannya bersama Dr. Ummi Salamah, S.Psi., M.Si., Psikolog dalam rangka mengkonfirmasi kesesuai antara bukti dan data borang akreditasi yang sudah dikirimkan ke BAN PT