20 Tahun Kami Kembali. Demikian tema “Reuni Alumni Psikologi UII ‘99” yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 7 September 2019 di Hotel Jayakarta, Yogyakarta. Efrida Mahdaleni (Fida) dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas penamaan kegiatan yang tidak lengkap, yakni hanya “Reuni Psikologi UII ’99”. Hal ini diakui semata karena ketidaktahuan mereka akan adanya perubahan nama fakultas dari yang sebelumnya bernama Fakultas Psikologi Universitas Islam Indonesia (Tahun 1995-2006) menjadi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) sejak tahun 2007.

Dalam kesempatan tersebut, para alumni juga menghibahkan sejumlah “Beasiswa” yang diperuntukan bagi mahasiswa-mahasiswi FPSB UII yang membutuhkan dengan pengelolaan sepenuhnya diserahkan kepada pihak fakultas. Secara simbolis, beasiswa diserahkan langsung oleh Fida kepada Dekan FPSB UII, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog yang juga diundang dalam reuni tersebut.

Dalam sambutannya, Dekan FPSB UII sangat mengapresiasi kegiatan reuni tersebut sebagai wahana menyambung silaturrahmi antar alumni maupun  alumni dengan dosen dan atau dengan pihak fakultas. Terkait dengan beasiswa yang diberikan, Pak Fuad tidaklah mengapresiasi dari nominal jumlah yang diberikan, namun lebih pada rasa kepedulian alumni terhadap almamater dan adik-adik angkatan. “Ini juga merupakan kegiatan reuni pertama yang memberikan beasiswa”, ungkap Pak Fuad  yang segera disambut dengan tepuk tangan peserta reuni.

Sebagai tambahan informasi bahwa saat ini pun FPSB UII sedang mengelola beasiswa yang diberikan oleh seorang alumni Psikologi angkatan 95, Tinton Harfianto. Pak Fuad pun berharap agar kegiatan seperti itu akan tetap terus dilakukan dan terus memberi manfaat pada sesama dan bisa lebih luas lagi.

 

Keterangan : Dekan FPSB UII, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog berfoto bersama sebagian alumni Psikolofi UII ’99 yang ikut reuni.