Tim MARCOM dan LDF JAFANA, Berbagi dengan Panti Asuhan

Berbagi kebahagiaan. Mungkin istilah ini yang tepat untuk menggambarkan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Marketing and Communications (MARCOM) dan juga LDF Jafana Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang menggelar acara Buka Puasa Bersama di dua (2) Panti Asuhan berbeda, yakni Panti Asuhan Al Mubarok, Turi, Sleman, Yogyakarta dan Panti Asuhan Al Hikmah, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, pada 5 Ramadhan 1440 H/10 Mei 2019.

Meski di lokasi berbeda, namun keduanya sama-2 menghadirkan ust. Willi Ashadi, SHI., M.A sebagai penceramah. Hanya saja, untuk tausiyah bertema ‘Menguatkan Dakwah, Menebar Mahabbah di Bulan Penuh Berkah’ di Panti Asuhan Al Hikmah diselenggarakan usai sholat Ashar, sedangkan tausiyah bertema Semangat man jadda wa jada di Bulan Ramadhan di Panti Asuhan Al Mubarok diselenggarakan jelang waktu berbuka puasa.

Tak sekedar berbuka puasa bersama, di Panti Asuhan tersebut Tim Marcom juga menyelenggarakan kegiatan lain, seperti pembagian bingkisan/sembako dan alat sholat, permainan-permainan, menggambar, maupun bercerita.

Pada tausiyahnya yang bertema “Semangat man jadda wa jada di Bulan Ramadhan” tersebut,  dosen Prodi Hubungan Internasional (HI) FPSB UII ini berpesan agar menjadikan Bulan Ramadhan sebagai awalan atau start untuk lebih meningkatkan semangat beribadah kepada Allah SWT, meningkatkan semangat untuk belajar maupun menerima pelajaran (mengaji) dan juga bisa menjadi momentum untuk lebih mencintai Al Quran.