Menjadi Psikolog yang Beriman dan Ikhlas Menolong Sesama

“Belajar ilmu psikologi itu harus disertai keimanan. Tanpa keimanan, nanti Anda akan terjebak oleh teori-teori psikologi Barat yang hanya mengandalkan otak saja (tanpa iman)”. Demikian pesan Ketua HIMPSI Wilayah D.I. Yogyakarta, Dr. Helly Prajitno Soetjipto, MA., Psikolog kepada 7 orang lulusan Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) dalam acara pengambilan Sumpah Profesi Psikolog Periode XXI, Sabtu, 27 Desember 2014. Ketujuh wisudawan yang diambil sumpahnya tersebut adalah Reni Nurhayati, S.Psi., RA. Nidya Ayu Lestari, S.Psi., Devy Hestiwana, S.Psi., Tri Vika Listyawati, S.Psi., Fisrty Ajeng Wulandari, S.Psi., Ermin Emilia, S.Psi., dan Halfizh., S.Psi.

Sementara Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dalam pesannya juga berharap agar ilmu yang diperoleh benar-benar dapat dimanfaatkan untuk berbuat baik pada masyarakat, khususnya pada korban-korban bencana alam/musibah yang sedang banyak terjadi di negara kita. “Kelulusan dari saudara-saudara sekalian menjadi peluang untuk beramal saleh. Dan kalau kita berbuat baik pada orang lain, tidak perlu berharap banyak akan balasan dari orang yang kita bantu itu. Yakinlah akan balasan/pertolongan Allah SWT (kepada kita) melalui tangan-tangan yang lain”, ungkap Rektor.

Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat . Arief Fahmie, M.A., HRM, Sekretaris Program Magister Psikologi Profesi, Rr. Indahria Sulistyarini, S.Psi., MA., Psikolog, beserta staf dosen dan karyawan tampak hadir menyaksikan prosesi pengambilan Sumpah Profesi Psikolog Periode XXI tersebut.