Inspiring Fair 2024: Satu Dekade Prodi Hubungan Internasional UII

Para peserta fokus menyimak kegiatan Inspiring Fair 2024 dalam rangka 1 Dekade Prodi HI. Dari Kiri: Karina Utami Dewi, S.I.P., M.A. (Dosen HI), Irawan Jati, S.I.P., M.Hum., M.S.S. (Dosen HI), Hangga Fathana, S.IP., B.Int.St., M.A. (Dosen HI), Gustrieni Putri, S.I.P., M.A. (Dosen HI), Dewi Masitoh, S.Hub.Int., M.Sos. (Dosen HI), Elyana Ade Pertiwi, S.Hub.Int., M.A (Dosen HI). Foto: Surya

Program Studi Hubungan Internasional Universitas Islam Indonesia (HI UII) dengan bangga menggelar kegiatan “Inspiring Fair 2024” dalam rangka memperingati satu dekade perjalanannya. Acara yang mengusung tema “Inspiring Tomorrow’s Leaders” ini diselenggarakan pada Sabtu, 20 Juli 2024 bertempat di Auditorium Prof. KH. Abdul Kahar Mudzakir Kampus Terpadu UII.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi inspirasi dan pengetahuan seputar dunia Hubungan Internasional di era yang serba dinamis. Acara ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan, mulai dari siswa SMA, guru, mahasiswa, akademisi, praktisi, hingga masyarakat umum. Kehadiran para pembicara ternama semakin memeriahkan acara ini diantaranya Dr. Dafri Agussalim, M.A. (Dosen UGM), Brandon Firman Cahyadi S (Analytics & Insights Executive di NielsenIQ), Annisa Wulandari (Digital Connection Planner di Dentsu Indonesia), dan Fathia Fairuzza (Founder Shape Your Life Indonesia & LPDP Awardee).

Para pembicara berbagi pengalaman dan wawasan mereka seputar berbagai topik menarik, seperti peluang karir di bidang HI, peran teknologi dalam dunia internasional, dan pentingnya pengembangan diri di era digital. Sesi berbagi inspirasi ini mendapat antusiasme tinggi dari para peserta yang aktif bertanya dan berdiskusi.

Selain seminar, Inspiring Fair 2024 juga menyediakan berbagai fasilitas menarik seperti booth informasi prodi HI UII, hiburan, dan penampilan deklamasi puisi. Tak ketinggalan, panitia menyediakan hadiah lomba, doorprize, snack dan makan siang untuk semua peserta. Seluruh peserta yang hadir juga mendapatkan sertifikat keikutsertaan.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Program Studi HI UII untuk terus berkembang dan menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas, adaptif, dan berwawasan global. Semoga acara ini juga dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para peserta dalam menggapai cita-cita mereka di masa depan.