Capaian Pembelajaran
Aspek Sikap Dan Tata Nilai
| Kode | Capaian Pembelajaran
|
| S1 | Menunjukkan jiwa nasionalisme, menghargai perbedaan, dan bersikap empatik. |
| S2 | Menunjukkan akhlak mulia dan mampu menerapkan kode etik dalam melakukan aktivitas akademik maupun praktik keahlian psikologi. |
| S3 | Menunjukkan sikap kepemimpinan profetik dalam bentuk kejujuran, kehandalan, kemandirian, kewirausahaan, serta kemampuan menganalisis masalah secara bertanggung jawab atas dirinya serta tim, dan mampu mengambil keputusan secara tepat. |
Aspek Keterampilan Kerja Umum
| Kode | Capaian Pembelajaran
|
| KU1 | Mampu merencanakan dan mengembangkan karir profesional yang sesuai dengan potensi dirinya secara berkelanjutan serta memiliki daya saing di tingkat global. |
| KU2 | Mampu berkomunikasi secara lisan dan berinteraksi dengan orang lain untuk tujuan akademik maupun profesional. |
| KU3 | Berpikir solutif, inovatif, dan sistematis secara etis dalam rangka berkontribusi dalam menyelesaikan masalah perilaku secara implementatif. |
Aspek Penguasaan Keilmuan
| Kode | Capaian Pembelajaran
|
| T1 | Mampu menggunakan berbagai prinsip dan konsep dasar untuk menjelaskan perilaku manusia di berbagai level, menggunakan berbagai perspektif dalam Psikologi termasuk Psikologi Islam. |
| T2 | Mampu menggunakan metodologi ilmiah dan berbagai teknik analisis yang tepat untuk menjawab permasalahan penelitian. |
| T3 | Mampu menggunakan konsep dasar dan prinsip-prinsip psikodiagnostika serta dasar-dasar intervensi nonklinis. |
Aspek Keterampilan Kerja Khusus
| Kode | Capaian Pembelajaran
|
| KK1 | Mampu mengembangkan instrumen pengukuran psikologi termasuk konstruk psikologi Islam, dan melakukan penelitian dengan berbagai pendekatan metodologi ilmiah sesuai dengan etika ilmiah. |
| KK2 | Mampu menuangkan gagasan secara tertulis sesuai kaidah ilmiah, menggunakan teknologi informasi, dan mempublikasikannya secara efektif dan bertanggungjawab. |
| KK3 | Mampu melakukan berbagai macam teknik asesmen psikologi dengan prinsip psikodiagnostik sesuai dengan Kode Etik Psikologi Indonesia. |
| KK4 | Mampu merancang pemecahan masalah dan melaksanakan intervensi psikologi nonklinis dalam berbagai level individu, kelompok, dan komunitas sesuai dengan Kode Etik Psikologi Indonesia. |


