FPSB UII Ikuti Gelaran Expo SMK Negeri 3 Yogyakarta

Tim marketing communication (Marcom) FPSB UII sedang memandu para siswa yang fokus bermain mini games. foto: yp

 

Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia (FPSB UII) hadir menyapa langsung para siswa SMK Negeri 3 Yogyakarta dalam gelaran FPSB UII Goes to EXPO SMK Negeri 3 Yogyakarta, Senin (28/8/2024). Bertempat di lingkungan sekolah, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan mengenalkan lebih dekat empat program studi unggulan FPSB UII kepada para siswa, khususnya kelas 12, yang akan segera melangkah ke jenjang pendidikan tinggi.

Tiga mahasiswa yang tergabung dalam tim marketing communication (Marcomm) FPSB UII bertugas untuk mempromosikan FPSB UII dalam kegiatan expo ini diantaranya adalah Fahrezi Ahmad Fauzi (Pendidikan Bahasa Inggris 2021), Luthfina Qurata Ainni (Psikologi 2023), dan Najwa Ariani (Hubungan Internasional 2022).

Antusiasme para siswa terlihat jelas saat mengunjungi booth expo FPSB UII. Berbagai pertanyaan seputar Program Studi Psikologi, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Hubungan Internasional disampaikan kepada para mahasiswa yang bertugas. Tak hanya memberikan informasi mengenai kurikulum dan prospek kerja, tim FPSB UII juga dengan ramah menjawab pertanyaan seputar kehidupan kampus di UII.

“Acaranya seru dan kakak-kakak yang menjaga booth ramah-ramah,” ungkap Fina, siswi kelas 11 yang menaruh minat pada Program Studi Psikologi. Ia berharap dengan mengikuti kegiatan ini, pemahamannya tentang dunia perkuliahan dan prodi yang diminatinya semakin bertambah.

Senada dengan Fina, Hafid Aji Mufti, siswa kelas 12, juga mengungkapkan apresiasi positif terhadap kegiatan ini. “Bisa menambah wawasan terutama dalam menentukan pilihan prodi setelah lulus nanti,” ujarnya. Hafid yang masih belum menentukan pilihan prodi merasa terbantu dengan adanya pemaparan lengkap dari masing-masing prodi di FPSB UII.

Tingginya antusiasme siswa dibenarkan oleh Najwa, salah satu perwakilan Marcomm FPSB UII. “Antusiasme siswa sangat tinggi terutama banyak siswa ingin tahu seputar perkuliahan terutama yang diminati oleh masing-masing siswa,” ujarnya.

Melalui kegiatan FPSB UII Goes to EXPO SMK Negeri 3 Yogyakarta ini, diharapkan para siswa dapat menerima informasi yang komprehensif mengenai program studi yang ada di FPSB UII, sehingga mampu membuat keputusan yang tepat dalam memilih jalur pendidikan tinggi mereka.