FPSB UII Gelar Diskusi Buku Karya Dosen dalam Rangka Milad ke-28

Dalam rangka milad Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) ke-28, Jum’at, 31 Mei 2023 lalu diadakan bedah buku karya dosen-dosen FPSB. Buku pertama yang dibedah berjudul Manajemen Pengembangan Karier 4.0 dalam Perspektif Islam karya Nur Pratiwi Noviati, S.Psi., M.Psi., Psikolog dan Lifthya Ahadiati Akmala, S.Psi., M.Psi, Psikolog. Sedangkan buku kedua adalah Critical Reading and Literacy yang ditulis oleh Dr. Ista Maharsi, S.S., M.Hum., Willy Prasetya, S.Pd., M.A. dan Intan Pradita, S.S., M.Hum. Menurut Ketua Panitia pelaksana kegiatan ini, Mohammad Rezky Utama, S.IP., M.Si., kedua buku ini dipilih karena kebaruannya dan temanya yang dapat menjangkau berbagai kalangan dari berbagai disiplin ilmu.

Dekan FPSB UII, Dr.Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psikolog dalam sambutannya menyatakan bahwa publikasi buku karya dosen-dosen FPSB UII merupakan salah satu bentuk upaya FPSB UII untuk memberikan manfaat kepada banyak orang dan menyebarkan hasil pemikiran dosen-dosen kepada masyarakat luas.

Pembedah buku di sesi satu adalah Dr. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog yang merupakan peneliti, pakar dan pengajar Psikologi Industri dan Organisasi, Psikologi Islami, dan Prophetic Leadership. Menurut Dr. Sus, buku Manajemen Pengembangan Karier 4.0 dalam Perspektif Islam sangat berguna dalam memberikan panduan bagi siapapun yang ingin meniti karir namun tidak melupakan tugasnya sebagai hamba Allah yang harus senantiasa beribadah termasuk dalam pekerjaan.