Lembaga Mahasiswa dan HMJ FPSB UII Adakan Studi Banding ke Malang-Bali

Dalam rangka menambahn wawasan terkait pengelolaan organisasi dan juga untuk membangun jejaring antara lembaga mahasiswa, Lembaga Mahasiswa FPSB UII yang terdiri dari DPM, LEM, dan HMJ dari 4 Prodi di lingkungan FPSB UII melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Negeri Malang, Universitas Muhammadiyah Malang dan juga Unniversitas Udaya-Bali, 16-17 Februari 2023.

Pada hari pertama yakni Kamis, 16 Februari 2023 rombongan yang dibersama oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni (KKA) FPSB UII, Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum., Ph.D berkunjung ke Lembaga Mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi (FFPSI) Universitas Negeri Malang (UM). Rombongan diterima hangat oleh BEM FPPSi beserta Wakil Dekan I Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang, Dr. Nur Eva, S.Psi., M.Psi.

Diskusi yang terjadi antar lembaga mahasiswa pun berlangsung dengan serius namun tetap hangat dan penuh antusias. Masing-masing lembaga mahasiswa menyampaikan profil dan juga program kerja dimana beberapa diantaranya memiliki kemiripan.

Saat bertandang ke Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Malang rombongan disambut oleh  Lembaga Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UMM serta Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris UMM, Drs. Jarum, M,Ed. Dalam sambutannya beliau berharap agar kunjungan studi banding yang dilakukan tersebut bisa menjadi pintu gerbang untuk saling bekerjasama dan berkolaborasi dalam berbagai hal.

Disini pun diskusi yang terjadi sangat intens, serius dan juga hangat.

Sedangkan  pada hari kedua, rombongan menuju ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Udayana (UNUD), Bali. Rombongan diterima hangat oleh lembaga mahasiswa dan Wakil Dekan II, Dr. I Made Anom Wiranata, S.IP., M.A. Sama dengan kegiatan di kedua universitas sebelumnya, di UNUD juga terjadi diskusi hangat antara kedua lembaga kemahasiswaan.

Wakil Dekan FPSB UII berharap agar kegiatan studi banding tersebut benar-benar bisa membangun jejaring antar lembaga mahasiswa dan juga menyukseskan program MBKM antar Fakultas/Prodi.

Kegiatan diakhiri menikmati obyek wisata di Pulau Bali.