FPSB UII Gelar Rapat Koordinasi Kerja (RAKORJA) Tahun 2022

YOGYAKARTA (UII News). Bertempat di Hotel Santika Yogyakarta, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Kerja (RAKORJA) dengan mengangkat tema Pertumbuhan Substantif Berbasis Nilai Menuju Uniersitas Riset, Sabtu, 5 Rabiul Awal 1444H/1 Oktober 2022. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Pengembangan Karir, Dr. Zainal Arifin, M.Si.

Dalam sambutannya Zainal Arifin menyampaikan kembali tentang Renstra UII untuk 4 tahun ke depan. Menurutnya 2 periode ke depan merupakan proses menuju universitas riset dengan mengedepankan program-program substantif.

“Kita tidak akan sampai kepada tujuan universitas riset kalau yang kita bawa itu bukan sesuatu yang substantif. Jadi kalau nampak bagus hanya di permukaan, maka kita tidak akan sampai ke universitas riset”, tuturnya seraya menyampaikan pesan dari Rektor agar Prodi Ilmu Komunikasi dan Prodi Hubungan Internasional FPSB UII bisa membuka cabang di daerah lain dan juga membuka program Magister (S2) dalam rangka melebatkan manfaat.

Adapun beberapa program kerja besar yang akan dilakukan FPSB UII ke depan diantaranya adalah pembentukan fakultas baru, pendirian kantor urusan internasional di level fakultas, penyelenggaraan konferensi internasional setiap dua tahun, pengawalan rekognisi internasional setiap prodi, peningkatan reputasi jurnal di tingkat internasional, penguatan kerjasama dengan berbagai instansi/dunia industri/komunitas, penguatan tata kelola administrasi dan layanan berbasis digital, pengabdian lintas nasional, pengembangan iklim organisasi melalui studi banding di tingkat nasional dan internasional, perintisan fasilitas pendukung K3, kampus sehat serta kampus ramah keluarga.