Tiga Mahasiswa FPSB UII Lolos IISMA 2022

Tiga orang mahasiswa Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil memperoleh beasiswa untuk mengikuti salah satu program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), yakni Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA).Ketiga mahasiswa tersebut adalah Annisa Ramadhani Wijayanto Putri dan Lalu Muh. Syamaidzar Tandur Alam yang berasal dari Prodi HI (Reguler & IP), serta  Muhammad Arif Santoso (Prodi PBI).

Dalam acara pelepasan, Dekan FPSB UII, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog berpesan kepada ketiganya agar tetap percaya diri sebagai mahasiswa Indonesia serta menjaga diri dengan baik dengan lingkungan yang berbeda.

Sedangkan Wakil Dekan Bidang Sumber Daya (SD) dan Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni (KKA) masing-masing berpesan agar mereka memanfaatkan kesempatan yang ada untuk belajar dengan baik serta senantiasa ingat akan kehadiran Allah SWT. “Berangkat mencari ilmu. Pulang bertambah ilmu dan imannya”, ungkap bu Emi.

Acara pelepasan pada selasa, 14 Juni 2022 sendiri banyak diisi dengan iskusi tentang pengalaman mengikuti seleksi IISMA, serta tips2 untuk memudahkan dalam penyesuaian diri di negara yang akan mereka tuju, yakni Amerika Serikat dan Italia.

Ketiganya akan berangkat pada waktu yang berbeda, yakni Juli, Agustus dan September 2022