Prodi Psikologi Gelar Konferensi Internal Tahun 2021

Upgrading Your Performing Academic Skill. Demikian tema yang diangkat pada kegiatan Konferensi (internal) Mahasiswa Psikologi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu, 11 Desember 2021. Kegiatan yang dikhususkan untuk Mahasiswa Prodi Psikologi angkatan 2021 ini menjadi ajang belajar dalam melakukan penelitian dengan tema bebas ilmiah bidang psikologi, baik perseorangan maupun secara kelompok. Mereka pun belajar untuk melakukan presentasi hasil karya ilmiahnya. Dari kegiatan tersebut, diambil beberapa pemenang untuk kategori best paper dan best presenter.

Untuk kategori Best Presenter juara 1 dimenangkan oleh Sulthonah Nadia Rakhmah, Nadhifa Ayu Salsabila, Fahraica Arsari Regita Putri dan Rafiqy Adi Rusyada yang mengangkat judul Hubungan Stres Akademik Perkuliahan Daring dengan Perilaku Merokok pada Mahasiswa. Untuk posisi ke-2 diraih oleh Wintan Roidah, Thalida Febriandini, Alsya Alifia Nurmayanti, Salsa Maulidya Nur Russandari, dan Raisatunisa yang mengangkat penelitian berjudul Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Mahasiswa Selama Pembelajaran Daring. Sedangkan posisi ketiga diraih oleh Megawatul Hasanah, Regina Agustin, Danendra Kharisma Abhinaya, dan Andhes Rahmatillah Firdaus yang mengkaji tentang Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Mahasiswa Selama Pembelajaran Daring.

Sementara Juara harapan 1 pada kategori Best Presenter diraih Ardhito Faza Akhnaf, Cahya Wulan Ndini, Tia Faskia Indriani, juara harapan 2 diperoleh Zulfa Firdausi, Ivary Tatyana Diva, Jihan Salsabila Ramadhayanti, Dini Assyifa Shafura dan juara harapan 3 diraih oleh Inti Istiqomah, Aniq Azhan, Aqila Khofifah, dan Fadhlina Azzahra Bennaradicta yang juga tergabung dalam satu kelompok.

Sedangkan untuk kategori Best Presenter  untuk posisi pertama ditempati Megawatul Hasanah dengan karyanya berjudul Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Mahasiswa. Untuk Juara 2 diraih oleh Wintan Roidah, Thalida Febriandini, Alsya Alifia Nurmayanti, Salsa Maulidya Nur Russandari, dan Raisatunisa, Juara 3 diraih Muhammad Ainul Bazigh Muthma’in, Salsa Alya Safira, Arifa Yekti Anjarsari, Putri Sheba Meivilda, daan Hisan Zakiya berjudul Hubungan Antara Konformitas Dengan Perilaku Konsumtif Belanja Online Pada Pengguna Aplikasi Tiktok.

Sementara juara harapan 1 diraih oleh Sulthonah Nadia Rakhmah, Nadhifa Ayu Salsabila, Fahraica Arsari Regita Putri, dan Rafiqy Adi Rusyada. Juara harapan 2 diraih oleh Nida Nur Nabila, Rida Ibrohisima, Aisyah Hanifah, Zulfa Firdausi, dan Salma Aisya S.F dan juara harapan 3 diraih oleh Siska Pradita.

Para pemenangpun berhak atas sejumlah dana pembinaan.