Dalam rangkan meningkatkan kapasitas dan kualitas Bahasa Inggris mahasiswa maupun lulusan agar kemudian bisa berkompetisi di kancah Nasional maupun Internasional, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan kerjasama saling menguntungkan dengan Briton English Education.

Prosesi penandatanganan naskah kerjasama antara Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog (Dekan FPSB UII) dengan Sirajuddin Tenri, M.Ed. (Direktur Briton English Education) dilakukan pada Kamis, 11 Mare 2021 di ruang auditorium FPSB UII setelah sebelumnya memperoleh ijin dari Tim Gugus Covid-19 UII.

Irma Windy Astuti, S.S., M.Hum selaku Ka. Prodi PBI dalam sambutannya berharap agar kerjasama yang terjalin bisa segera ditindaklanjuti dengan program-program yang sustainable dan profitable.

Hampir senada dengan harapan Ka. Prodi PBI, Dekan FPSB UII pun berharap agar program kerjasama bisa segera terwujud dalam aksi nyata. Tak hanya untuk meningkatkan kecakapan berbahasa Inggris bagi mahasiswa maupun calon lulusan, Dekan berharap nantinya program kerjasama tersebut juga dapat dimanfaatkan secara optimal bagi segenap civitas FPSB UII, termasuk juga pada proses sertifikasi tenaga pengajar. “Kami sangat senang dan semoga kerjasama bisa segera dikonkritkan”, ungkapnya.
Sedangkan Sirajuddin Tenry dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Vietnam saat ini sudah melangkah lebih maju terkait pembelajaran Bahasa Inggris. Vietnam sudah menerapkan sertifikat bahasa Inggris. Tenry pun berharap nantinya prodi PBI bisa menjadi pemain utama dalam industri Bahasa Inggris.

“Harapan kami dengan kehadiran lembaga bahasa akan kami support mulai dari kurikulum atau standar pengajarannya agar sama dengan standar lembaga Bahasa Inggris Internasional.