“Sebagai bentuk kepedulian kami terhadap perjuangan Anda. Anda yang ada di sini adalah orang2 yang sudah berjuang dan perform atas perjuangan Anda itu. Sebagian dari Anda menunjukan perform yang luar biasa. Memperoleh prestasi yang sangat bagus. Disertai kemampuan yang lain di bidang keagamaan. Kami juga mengapresiasi usaha anda di bidang non akademik. Cukup baik untuk ikut diberbagi kompetisi, aktif fi kegiatan seni, olahraga dan lain sebagainya.” Demikian sambutan singkat yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog dalam acara penyerahan Beasiswa FPSB UII TA.2020/2021, Senin, 14 Desember 2020.

Dalam kegiatan ini, setidaknya ada 55 orang yang dinyatakan lolos atau layak memperoleh beasiswa FPSB UII dari sekitar 191 mahasiswa yang mengajukan.  Para penerima beasiswa ini sebelumnya harus menjalani proses seleksi berkas (IPK, dll), seleksi BTAQ dan juga wawancara.

Sementara Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc dalam kesempatan tersebut berbagi pengalaman tentang beasiswa yang pernah diperoleh.

“Memperoleh beasiswa merupakan catatan yang baik. Kita senantiasa bersyukur karena itu berarti Allah senantiasa membantu kita dan urusan kita menjadi lebih lancar,” tuturnya.

Tak lupa Dekan maupun Wakil Dekan juga mengingatkan bahwa para peraih beasiswa tersebut nantinya diharapkan bisa turut membantu setiap kegiatan-2 yang dilaksanakan oleh fakultas maupun prodi di lingkungan FPSB UII.