Di tengah keprihatinan wabah pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) tetap berkomitmen untuk menggulirkan program Beasiswa FPSB UII Periode TA. 2020/2021. Jika periode sebelumnya ada 86 penerima beasiswa, untuk tahun ini ada 80 mahasiswa FPSB UII yanh berhak menerima Beasiswa FPSB UII.
Prosesi penyerahan beaiswa pun dilakukan secara daring pada hari Rabu, 12 Agustus 2020.

Selain mengajak para mahasiswa untuk terus bersabar dan bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT, Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Psi., M.Ag., Psikolog selaku dekan FPSB UII dalam sambutannya juga berharap agar para penerima beasiswa terlibat aktif di berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh fakultas/universitas maupun institusi lain di luar UII.

“Banyak kegiatan yang kita lakukan saat ini dalam rangka Lustrum ke 5 FPSB UII. Anda bisa terlibat di kegiatan-kegiatan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti kegiatan lain yang diselenggarakan oleh pihak eksternal seperti halnya mengikuti berbagai kompetisi, salah satunya adalah KIMPSI (Kompetisi Ilmiah Psikologi) “, pinta Pak Fuad.

Sementara Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan dan Alumni (KKA) FPSB UII, Dr. Phil. Emi Zulaifah, M.Sc., Psikolog sangat mengapresiasi program Beasiswa tersebut.

” Program ini akan tetap kita teruskan ke depan dan semoga UII tetap bermurah hati untuk terua berbagi beasiswa. Banyakbyang memperoleh beasiswa ini karena memang membutuhkan (tidak mamlu) dan banyak juga karena prestasi akademik maupun non akademik seperti halnya prestasi di bidang olahraga”, tuturnya.

Dari beasiswa tersebut bu Emi berharap akan lebih memotivasi para penerima beasiswa untuk berprestasi atau terlibat aktif dalam berbagai kegiatan positif di kampus maupun di luar kampus.

“Saya sangat prihatin atas kondisi pandemi saat ini, terutama para orangtua mahasiswa yang terdampak dari sisi ekonomi. Smoga Allah SWT senantiasaa memberi kekuatan dan kesabaran pada kita semua”, tambahnya.

Namun demikian, beliau juga mengingatkan bahwa ujian yang diberikan Allah SWT sebenarnya justeru menandakan kedekatan kita pada Sang Pencipta.

“Saat kita semakin mendekat kepada Allah, smoga pandemi ini bisa segera berakhir. Semua tergantung kita semua!”, pungkasnya.
Terkait dengan kondisi DPM/LEM FPSB UII yang saat ini beku, bu Emi juga berharap agar ada mahasiswa yang bersedia mewakafkan dirinya untuk mengelola DPM/LEM menuju ke arah yg lebih baik.

Sesi selanjutkan diisi dengan penyampaian laporan. Pengelolaan Beasiswa FPSB UII pada periode TA 2019/2020.