“Menyiapkan Generasi ‘ Ibaadurrahmaan yang Adaptif, Resilien, dan Memiliki Kearifan Lokal”. Demikian tema kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) secara Daring yang dilakukan oleh Program Studi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN SURAKARTA dengan mengundang narasumber dari Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) dan dari PT. Telkom Indonesia, Rabu, 05 Agustus 2020.

Dekan FPSB UII, Dr. H. Fuad Anshori, S.Psi, M.Si., M.Ag., Psikolog sebagai narasumber pertama banyak menyampaikan tentang  sekilas UII dan FPSB UII. Sejarah berdirinya UII di masa kemerdekaan, konsep universitas Islam, pengembangan karya ilmiah dan juga etika akademik.

Ka. Prodi Psikologi, Yulianti Dwi Astuti, S.Psi., M.Soc.Sc dalam paparannya banyak bercerita tentang selayang pandang prodi Psikologi, seperti tujuan pendidikan, visi-misi, metode pembelajaran, jalinan kerjasama, profil lulusan, hingga pusat studi dan unit bisnis prodi Psikologi FPSB UII

Sedangkan Endah Puspitasari, S.Psi., M.Psi selaku Kepala Laboratorium Psikologi banyak mengenalkan lebih dekat Lab Psikologi, mulai dari fungsi lab itu sendiri, hingga proses  seleksi asisiten praktikum.

Sementara Hariz Enggar Wijaya, S.Psi., M.Psi dan Lifthya Ahadiati Akmala mengenalkan lembaga yang mereka ampu masing-masing