Mayoga English Super Camp (MESC). Demikian nama salah satu program penguatan bahasa Inggris yang dipersembahkan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kepada keluarga besar MAN 3 Yogyakarta, Selasa, 1 Oktober 2019. Pada program ini para siswa mendapatkan materi tutorial bahasa Inggris, outbond, dan juga Campus Tour ke Kampus Terpadu UII.

Menurut salah satu staf pengajar sekaligus kepala Laboratorium Bahasa  Prodi PBI, Intan Pradita, S.S., M.Hum kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Prodi PBI UII dengan MAN 3 Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh 290 siswa Mayoga dan melibatkan 18 tutor yang terdiri dari 4 alumni PBI UII dan 14  mahasiswa tingkat akhir PBI UII.

Pada kegiatan campus tour, siswa diajak untuk melihat dan menikmati fasilitas laboratorium bahasa yang dikelola oleh Prodi PBI, Student Acces Centre (SAC) Prodi PBI, Museum UII dan juga Candi Kimpulan yang berada di lingkungan museum UII.

Khusus agenda kunjungan di laboratorium bahasa, peserta diajak untuk bermain chain word game, yakni permainan sambung kata. Pada permainan yang mengedepankan karakter kerjasama dalam tim, kepedulian dan kerjasa keras ini, selain asik siswa juga dapat menambah kosa kata bahasa Inggris dengan cara yang lebih menyenangkan.