Sambut Ramadhan, FPSB Gelar Pengajian Akbar

Dalam rangka Milad ke-24 serta menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universita Islam Indonesia (UII) menggelar agenda rutin Pengajian Akbar bersama warga sekitar kampus terpadu UII, Rabu, 25 Sya’ban 1440 H/1 Mei 2019. Kegiatan yang berlokasi  di halaman parkir FPSB UII ini menghadirkan Ust. Mujiharno, S.Ag., S.I.Q. sebagai  penceramah.

Dekan FPSB UII (Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psikolog) dalam sambutannya meminta dukungan dan doa kepada para jamaah agar FPSB UII semakin baik dan maju. Terkait dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Dekan mengajak agar masyarakat bisa memanfaatkan momen bulan Ramadhan tersebut untuk senantiasa memperbaiki diri dan memperbanyak ibadah.

Usai memberikan sambutan, Dekan FPSB UII berkenan memberikan beberapa bantuan kepada beberapa takmir masjid di sekitar kampus terpadu UII, seperti tikar, karpet, dan juga speaker.

Sedangkan Ust. Mujiharno dalam tausiyahnya mengajak jamaah untuk menjaga anak-anak agar terhindar dari perbuatan-perbuatan buruk yang semakin marak akhir-akhir ini, seperti halnya mengonsumsi miras maupun narkoba. Beliau juga mengajak para jamaah untuk senantiasa senang menuntut ilmu sebagai bekal di alam kubur. “Mencari ilmu apalagi di Bulan Ramadhan in sya Allah bisa menjadi penerang dalam kubur. Selain itu, ilmu juga akan membawa ketentraman di alam kubur hingga yaumil akhir”, ungkapnya. Selain dua keutamaan tersebut, beliau juga menambahkan satu keutamaan lagi bagi orang yang senang mencari ilmu yakni bisa menghindarkan diri dari siksa api neraka.

Pengajian pun diakhiri dengan pembagian aneka doorprize bagi jamaah.