MAPPRO Gelar Sumpah Profesi ke-43

Dua prinsip yang harus menjadi pegangan bagi para psikolog, yakni helping profession atau profesi yeng berorientasi dalam memberikan bantuan kepada orang lain dan caring profession yakni profesi yang didasari pada kepedulian terhadap orang lain. Hal ini disampaikan oleh Ketua HIMPSI Wilayah Yogyakarta, Drs. Helly Prajitno Soetjipto., M.A pada kegiatan Sumpah Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) periode 43, Sabtu, 30 Maret 2019 di R. Auditorium FPSB UII Lt.3 dan diikuti oleh 20 wisudawan/wati.

Sementara Wakil Rektor UII Bidang Pengembangan Akademik dan Riset, Dr. Drs. Imam Djati Widodo., M.Eng., Sc dalam kesempatan tersebut menyampaikan permasalahan yang dihadapi generasi milenial saat ini dimana kebahagiaan mereka tereduksi oleh hadirnya gadget. Anak-anak usia 14 – 15 tahun yang larut bermedia sosial dalam rentang waktu 10 jam seminggu cenderung 56 kali merasa tidak bahagia dibanding dengan teman-temannya yang tidak menggunakan media sosial. Sedangkan mereka yang mengakses media sosial selama 6 jam seminggu cenderung 46% merasa tidak bahagia.

Tak lupa Drs. Helly Prajitno Soetjipto., M.A juga mengingatkan kepada para Psikolog baru untuk melakukan profesinya dengan sebaik mungkin dan senantiasa aktif berkomunikasi dengan para pengurus HIMPSI di wilayah masing-masing.