FUAD IAIN Tulungagung Studi Banding ke FPSB UII

“Saya terharu bisa bertemu langsung dengan Bapak Fuad Nashori selaku founding father Psikologi Islam. Saya mengenal beliau melalui buku-buku Psikologi Islam yang beliau tulis”. Demikian sepenggal ungkapan haru yang disampaikan oleh Hj. Uswah Wardiana, M.Psi selaku Ketua Jurusan Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung saat tiba di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa, 13 November 2018 dalam rangka studi banding.

Kehadiran rombongan disambut hangat oleh Dr. H. Fuad Nashori, S.Psi., M.Si., M.Ag., Psi., selaku Dekan FPSB UII, Dr. Phil. Qurotul Uyun, S.Psi., M.Si., Psi., selaku Ketua Jurusan Psikologi, Yulianti Dwi Astuti, S.Psi., M.Soc.Sc., Ketua Prodi Psikologi beserta beberapa dosen prodi psikologi.

Selain memperoleh keterangan seputar Prodi Psikologi UII yang disampaikan oleh Ketua Jurusan dan Ka. Prodi Psikologi, rombongan juga memperoleh banyak keterangan seputar Psikologi Islam dan implementasinya  dalam kurikulum pembelajaran yang dilaksanakan di Prodi Psikologi FPSB UII.