Dosen PBI Aplikasikan Tagline “Learning Beyond Clasroom Wall”

Tagline baru Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) “Learning Beyond Clasroom Wall” memang bukan sekedar tagline. Selain proses pembelajaran yang memang ‘secara  fisik’ benar-benar berada di luar ruang, secara konten atau materi pun dibuat unik dan semenarik mungkin, misal pemanfaatan game online sambil belajar dengan pengguna bahasa Inggris seluruh dunia melalui fasilitas laboratorium ‘canggih’ yang dimiliki PBI. Bahkan, salah seorang dosen PBI yang cukup terkenal di dunia entertaint, Radit Ven mengajar bahasa Inggris dengan menggunakan ‘media sulap’ sambil menikmati secangkir kopi di “kedai Kopi Espresso Bar UII” di Kampus Terpadu UII, Senin, 14 Desember 2015.

 

Dalam prosesnya, Mas Radit membentuk mahasiswa dalam beberapa kelompok dengan permainan sulap yang berbeda. Mereka kemudia diminta untuk mencoba dan sekaligus menganalisa atau pun membedah trik sulap yang dilakukan. Jika sudah berhasil, maka mereka wajib memaikan trik sulap kepada kelompok lain sembari memberikan kunci jawaban ataupun trik sulap dalam Bahasa Inggris.

Mahasiswa pun tampak sangat menikmati prosesi perkuliahan yang cenderung santai, menghibur namun juga dapat menambah pengetahuan.