Syahrul Badri Gantikan Riananda Putri Kinanti Pimpin FMP-PIO Periode 2015-2016

Syahrul Badri Resmi gantikan Rr. Riananda Putri Kinanti (Riri) sebagai ketua Forum Mahasiswa Pecinta Psikologi Industri dan Organisasi (FMP-PIO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) untuk periode 2015-2016. Prosesi serah terima kepengurusan yang berlangsung sederhana dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Juni 2015 di Auditorium FPSB UII. Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat Arief Fahmie, MA yang turut hadir dalam acara tersebut berpesan agar FMP-PIO bisa berkiprah di level ASEAN.

 

“Wawasan Anda jangan hanya di Indonesia, tapi ASEAN. Semoga FMP-PIO periode ini bisa memiliki kegiatan ke-ASEAN. Masalah biaya, kalau kita mau mencari (berusaha) maka insya Allah akan ada. Yang penting jangan terkungkung dengan pemikiran kalau biaya itu harus dari orangtua atau dari fakultas. Banyak hibah-hibah besar yang bisa anda gunakan. Namun demikian, Anda juga perlu hati-hati dengan maraknya agen-agen travel yang mengurus pertukaran pelajar”, ungkap Pak Arief.

Sementara ketua FMP-PIO periode 2014-2015, Riri berpesan agar pengurus FMP-PIO yang baru dapat membawa organisasi lebih maju/baik lagi, baik dari sisi program kerja maupun dari struktur organisasi. “Berusahalah semaksimal mungkin dan jangan mudah menyerah. Buatlah program kerja yang tidak terlalu banyak, tapi berkualitas. Temen2 adalah orang-orang yang kami percaya mampu menjalankan tugas kepengurusan dengan baik. Selamat bertugas dan jangan mengeluh. Nikmati setiap prosesnya”, pesannya. Riri sendiri dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan rasa bahagia dan beruntungnya bisa mendapat banyak ilmu serta pengalaman melalui organisasi FMP-PIO.

Harapan Pak Arief dan Riri disambut baik oleh Syahrul Badri yang bertekad akan berusaha semaksimal mungkin memajukan FMP-PIO dengan bantuan (kerjasama) semua pengurus serta lembaga kemahasiswaan FPSB UII (DPM-LEM). Syahrul Badri sendiri tercatat sebagai mahasiswa Prodi Psikologi FPSB UII angkatan 2012 asal Riau.

Prosesi serah terima kepengurusan sendiri secara simobolik ditandai dengan penyerahan buku kas dan sejumlah uang dari saldo kepengurusan periode 2014-2015. Perlu diketahui bahwasannya FMP-PIO memang memiliki divisi usaha yang diberinama FORMASTA. Divisi ini bertugas menggali dana melalui proyek-proyek dari luar UII.