FPSB Sukseskan Audit PYBW UII

Tidak mencari kesalahan, namun untuk perbaikan. Demikian kiranya semangat yang senantiasa dibawa dalam proses audit internal di lingkungan Universitas Islam Indonesia. Demikian juga saat terjadi proses audit di Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) oleh Tim Auditor Pengurus Yayasan Badan Wakaf (PYBW) Universitas Islam Indonesia (UII), Jumat, 20 Maret 2015. Tim audit yang diketua oleh Syamsul Hadi, Drs., MS., Ak disambut hangat oleh pimpinan FPSB UII beserta para Ka.Prodi dan Ka.Div. Keuangan di lingkungan FPSB UII.

Dalam sambutan di acara pembukaan audit tersebut, Pak Syamsul menyampaikan bahwa fokus audit adalah pada keuangan dan kegiatan. Pak syamsul juga menambahkan bahwa audit tahun ini berbeda dengan audit tahun lalu. Jika audit tahun lalu tidak diberi skor, maka untuk audit tahun ini hasilnya akan diberi skor. Bahkan, pihak Yayasan Badan Wakaf sudah mempersiapkan penghargaan bagi yang memperoleh skor tinggi.

Adapun aspek audit yang terkait dengan kegiatan antara lain adalah perencanaan kegiatan, pelaksanaan, capain dan juga evaluasi kegiatan yang dilakukan. Sedangkan di bidang keuangan, audit fokus pada keterserapan dana yang disesuaikan dengan realisasi RKAT ataupun capaian kegiatan.

“Hasil audit ini kita harapkan bisa untuk dijadikan sebagai dasar memperbaiki kegiatan dan evaluasi RKAT”, ungkap Pak Syamsul. Sejurus kemudian, tim segera terbagi dalam beberapa kelompok kecil untuk melakukan audit di Div. Keuangan, pengelola Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), pengelola Prodi Ilmu Komunikasi, dan pengelola Prodi Psikologi.