Prodi Ilmu Komunikasi Kalbis Silaturrahmi ke FPSB UII

Dalam rangka menimba pengetahuan sekaligus berbagi informasi mengenai pengelolaan Program Studi Ilmu Komunikasi, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Jakarta Timur, Davis Roganda P., S.Sos., M.Si beserta staf pengajar dan beberapa mahasiswanya melakukan perjalanan studi banding ke Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia, Kamis, 12 Februari 2015.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Dekan, Sekretaris Prodi, dosen beserta staf kependidikan Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII. Usai saling memperkenalkan diri, pembicaraaan diawali dengan selayang pandang tentang pemanfaatan laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII secara maksimal yang disampaikan oleh Anang Hermawan, SoS., MA. Optimalisasi pemanfaatan tersebut biasanya terintegrasi dengan Unit-unit Kegiatan Kemahasiswaan yang memiliki ikatan secara langsung dengan laboratorium, seperti Klik-18 (fotografi), Kompor.com (film), Red-Aksi (jurnalistik) ataupun Galaxy (radio).

Sementara pihak Kalbis Institute berbagi informasi tentang keseriusannya dalam mendorong mahasiswa maupun dosen untuk banyak melakukan penelitian/riset. Bahkan, ada pengurangan beban sks dosen agar cukup waktu untuk melakukan banyak riset. Motivasi untuk menggalakan riset tersebut, ditanggapi oleh Anang Hermawan dan Zaki Habibi (dosen Prodi Ilmu Komunikasi FPSB UII) yang juga menerangkan peran penting riset dalam proses akreditasi. Pembicaraan pun berlanjut ke hal penting lainnya sebelum diakhiri dengan penandatangan naskah kesepahaman/kerjasama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi oleh kedua belah pihak.